nusabali

FIFA Apresiasi Sepakbola Putri di Indonesia

  • www.nusabali.com-fifa-apresiasi-sepakbola-putri-di-indonesia

JAKARTA, NusaBali
Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) melalui pakar sepakbola putrinya Simon Toselli mengapresiasi perkembangan sepakbola putri Indonesia yang dilakukan oleh PSSI.

"Saya pikir fantastis, Indonesia dari dahulu sudah memikirkan mengenai ini (sepak bola wanita)," ujar Simon, Selasa (14/3). Menurut dia, Indonesia sudah menjalankan program sepakbola putri dengan baik seperti liga, turnamen, festival, pelatih, wasit dan pengembangan atlet mulai dari akar rumput.

Oleh sebab itu, Simon menyebut FIFA akan dengan senang hati membantu PSSI dalam meningkatkan kualitas program-program tersebut. "Saya merasa mudah saja bagi FIFA untuk membantu Indonesia mengembangkannya karena di situ ada potensi yang besar," tutur dia.

Simon Toselli mengunjungi PSSI di Jakarta pada Senin (13/3). Di sana, dia menemui pejabat PSSI yang bertanggung jawab menangani sepakbola putri Papat Yunisal. Papat pun berterima kasih atas perhatian FIFA kepada sepakbola Indonesia khususnya untuk sektor putri. "FIFA memang sudah lama ingin para asosiasi anggotanya untuk memperhatikan sepakbola wanita yang sedang digalakkan di seluruh dunia," kata dia.

Bukan cuma mendatangi Kantor PSSI, Simon Toselli juga akan melihat langsung latihan tim sepakbola putri DKI Jakarta pada Rabu (15/3). Kegiatan itu akan dilakukan di lapangan latihan sepakbola Kingkong di Cijantung, Jakarta Timur.

"Saya sudah tidak sabar untuk melihat secara langsung bagaimana sepak bola wanita berjalan di Indonesia. Ini akan menjadi momen yang bagus bagi saya dan juga laporan saya ke FIFA nantinya," ujar Simon. *ant

Komentar