nusabali

Misi Berat Liverpool di Bernabeu

  • www.nusabali.com-misi-berat-liverpool-di-bernabeu

MADRID, NusaBali
Inkonsistensi Liverpool bakal diuji kembali saat menghadapi Real madrid dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WITA.

Misinya sangat berat, karena Madrid adalah tim yang menghancurkan The Reds 5-2 di leg 1 pada 22 Februari lalu.  Apalagi performa Liverpool tak menentu, setelah menghajar Manchester United 7-0 di Liga Inggris, The Reds pada Sabtu (11/3) lalu malah ditekuk Bournemouth 1-0.

Meski begitu, Madrid jelas tak boleh lengah saat menjamu the Reds. Pasalnya, Mo Salah dan kawan-kawan punya daya magis tersendiri khususnya di saat mereka bersua dengan tim besar.  Dengan demikian, mengacu pada agregat ketinggalan 2-5, maka Liverpool wajib menang dengan margin minimal 4 gol. Jika Liverpool unggul 3 gol dalam waktu normal maka laga akan dilanjutkan ke babak tambahan.

Punggawa Liverpool sebagaimana dikutip MSN, Trent Alexander-Arnold, menyadari kalau menang 4 gol atas Madrid adalah sesuatu yang sulit. Namun ia dan rekan-rekannya bertekad untuk tidak menyerah dan siap memberikan kejutan di Bernabeu.  "Kami akan pergi ke sana (Madrid) untuk memenangkan pertandingan, untuk mencoba dan melaluinya. Kami tidak cuma datang dan berpikir kalau itu sudah selesai dan kami tersingkir. Kami masih yakin," ujar Arnold dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami tahu ini akan sangat sulit tetapi kami tahu kami mampu mencetak gol dalam pertandingan dan kami harus memiliki permainan yang hampir sempurna untuk lolos ke babak berikutnya. Kami tidak pernah mengatakan tidak bisa," tegasnya.

Di sisi lain, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan timnya meski unggul 3 gol, ia berjanji tidak akan menganggap remeh Liverpool di leg kedua nanti. "Kami punya keuntungan sehingga diunggulkan, tetapi sikap kami harus seperti leg pertama. Selama 90 menit, kami harus memainkan level sepakbola tertinggi," ucap pelatih asal Italia tersebut dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Ancelotti juga menilai kalau kekalahan Liverpool 0-1 dari Bournemouth di Liga Inggris pekan lalu menjadi bukti kalau pasukan Juergen Klopp sedang menyimpan tenaga jelang pertandingan melawan Madrid. 7

Perkiraan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Camavinga, Rudiger, Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Valverde.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Nunez, Gakpo, Salah.

Komentar