nusabali

Rumah Kosong, Gudang Kayu Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-kosong-gudang-kayu-terbakar

NEGARA, NusaBali
Sebuah bangunan gudang kayu di rumah seorang warga Banjar Serong, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, terbakar pada Selasa (14/3) pagi.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa. Kerugian materi akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.  Dari informasi, peristiwa kebakaran bangunan gudang yang satu atap dengan kamar mandi di rumah keluarga I Wayan Adi Suka Arnawa, 57, itu terjadi pada sekitar pukul 06.00 Wita. Peristiwa kebakaran tersebut, pertamakali diketahui salah satu tetangga korban, Ni Made Armini, 52.

Saat itu, saksi Armini yang baru saja bangun tidur dan membuka jendela kamar, melihat api disertai asap tebal membubung di atap bangunan gudang sekaligus kamar mandi rumah korban. Begitu melihat kejadian itu, saksi langsung membangunkan suaminya, I Wayan Widiana dan memberitahukan warga sekitar.

Saat itu juga saksi bersama sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Alhasil, api pun berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Namun seluruh barang-barang di gudang termasuk seluruh bagian atap bangunan seluas 6 meter x 3 meter, itu sudah hangus terbakar. Hanya bagian kamar mandi saja yang masih selamat.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika mengatakan, saat peristiwa kebakaran itu rumah korban dalam keadaan kosong. Saat itu, pemilik rumah bersama keluarganya diketahui sedang pergi ke Tabanan. “Nihil korban jiwa. Kebakarannya sudah berhasil dipadamkan tetangga bersama warga sekitar,” ujar Kompol Suastika.

Meski tidak ada korban luka maupun jiwa, Kompol Suastika mengatakan, peristiwa kebakaran itu diperkirakan menyebabkan kerugian materi hingga Rp 50 juta. Penyebab kebakaran itu diduga korsleting listrik. Di mana saat meninggalkan rumah, pemilik tidak memadamkan lampu dan diduga sebelumnya ada masalah kelistrikan di bangunan gudang dan kamar mandi tersebut. *ode

Komentar