nusabali

K3S Klungkung Gelar Parade Ogoh-ogoh

  • www.nusabali.com-k3s-klungkung-gelar-parade-ogoh-ogoh

SEMARAPURA, NusaBali
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) TK se-Kecamatan Klungkung menggelar parade ogoh-ogoh mini di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Selasa (14/3) pagi.

Ratusan anak-anak TK antusias mengikuti parade ogoh-ogoh. Mereka didukung para orang tua masing-masing, bahkan ada orang tua membawakan gamelan untuk anaknya.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dengan penampilan parade ogoh-ogoh TK antar gugus di Kecamatan Klungkung. Peserta Gugus Tulip, Gugus Enderwis, Gugus Mawar, Gugus Anggrek, Gugus Matahari, dan Gugus Teratai. “Parade ini juga diiringi pragmen tari yang sangat unik dan seru,” ujar Sujana.

Diharapkan dengan parade ogoh-ogoh ini, anak-anak mendapat pengetahuan, keterampilan, dan budaya. Siswa belajar filosofi ogoh-ogoh dan berkomunikasi untuk berkerja sama antar teman-teman. Termasuk berkolaborasi dengan orang tuanya. “Orang tua juga terlibat bahkan ikut magamel saat anaknya ikut mengarak ogoh-ogoh,” kata Sujana. Parade ogoh-ogoh ini selanjutnya akan digelar di Kecamatan Dawan, Kamis (16/3) nanti. “Kami sangat menyambut baik kegiatan ini,” ujar Sujana. *wan

Komentar