nusabali

Cantiknya Rest Area Goa Lawah

  • www.nusabali.com-cantiknya-rest-area-goa-lawah

SEMARAPURA, NusaBali.com - Wisata tipis-tipis sambil beristirahat saat menempuh perjalanan Denpasar menuju Karangasem atau sebaliknya, jangan lupa mampir ke rest area Goa Lawah. Destinasi yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung ini berada tepat di pinggir jalan utama.

Lokasi yang berada di Pantai Blatung, Desa Pasinggahan, Kecamatan Dawan, itu pun semakin menjadi favorit setelah dilakukan penataan pada tahun 2021 dan diresmikan pada 19 Januari 2022 oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada 19 Januari 2022.

 "Rest area ini digunakan sebagai tempat rekreasi dan tempat berisitrahat setelah perjalanan jauh dari Denpasar ke Karangasem," ujar Ketut Suryawan, petugas parkir rest area saat ditemui Selasa (7/3/2023).

Untuk masuk ke kawasan ini pun tidak akan dikenakan beaya. Cukup bayar parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil, pengunjung dapat menikmati suasana dari pinggir jalan sambil bersantai dan beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh.

Selain tempat wisata atau rekreasi tempat yang menjadi perbatasan antara Klungkung dan karangasem ini juga bagus untuk menikmati sunset di kala sore hari dan juga mancing.

Fasilitas yang ada di tempat ini sudah sangat lengkap yaitu toilet, tempat duduk, bale bengong dan terdapat warung di sebelah barat. *m02


Berita ini merupakan hasil liputan Dewi Purnama, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar