nusabali

Casemiro Disanksi Empat Laga

MU Ditahan Soton, Garnacho Tak Parah

  • www.nusabali.com-casemiro-disanksi-empat-laga

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag mengakui bukan masalah besar Casemiro absen untuk empat laga ke depan.

Ten Hag menyebutkan, timnya sanggup mengatasi absennya Casemiro di skuad MU. Ya,  Casemiro mendapatkan kartu merah saat MU ditahan Southampton, 0-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Minggu (12/3). Casemiro akan absen empat laga, karena mendapatkan kartu merah langsung kedua didapatkan pada musim ini.

Ten Hag sendiri menegaskan absennya Casemiro tidak jadi soal bagi timnya.  Meski mengakui sosoknya sangat penting, Ten Hag menyebut timnya sanggup mengatasi absennya Casemiro.

Namun Ten Hag mengaku kesal dengan bagaimana wasit yang tidak konsisten dalam membuat keputusan di laga ini.  Masalahnya, kata Ten Hag, hasil lawan Southampton sangat dipengaruhi wasit. Ten Hag secara gamblang menyebut timnya sangat dirugikan wasit dan dia berharap ada pembenahan terkait masalah tersebut.

"Kami seharusnya mendapatkan penalti karena mereka [Southampton] membuat hands ball. Saya tidak habis pikir kenapa VAR tidak menginterupsi situasi tersebut seperti sebelum-sebelumnya," kata Ten Hag.

Menurut kabar, MU tidak akan tinggal diam dengan kartu merah Casemiro. Mereka akan mengajukan banding dengan harapan hukuman untuk Casemiro dapat dicabut.

Sementara MU bisa bernafas lega, karena penyerang muda Alejandro Garnacho (18 tahun) dipastikan tidak mengalami cedera serius. Masuk di babak kedua, Garnacho hanya bermain kurang dari 10 menit sebelum digantikan Fred.

Ten Hag mengakui sengaja menarik keluar Garnacho lebih awal, karena sang winger cedera. Parah tidaknya cedera itu masih menunggu pemeriksaan medis, namun Ten Hag optimistis Garnacho tidak akan absen terlalu lama dari timnya. *

Komentar