nusabali

100 Siswa SMA/SMK Digembleng Jadi Calon Polisi

  • www.nusabali.com-100-siswa-smasmk-digembleng-jadi-calon-polisi

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka peningkatan kualitas SDM melalui bimbingan teknis (Bimtek) dan konsultasi bakal calon anggota Polri putra-putri daerah Kabupaten Klungkung di Mapolres Klungkung, Senin (13/3).

Bimtek diikuti 100 orang siswa kelas XII SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung. Kegiatan selama satu bulan ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Klungkung melalui Dinas Ketenagakerjaan Klungkung dengan Polres Klungkung.


Bupati Suwirta menyampaikan program ini adalah bagian dari Pemkab Klungkung yang menangkap minat generasi muda yang ingin menjadi polisi. Bupati Suwirta menginginkan para peserta dapat menanamkan bahwa masa depan ada di tangan sendiri. Bimtek dan konsultasi ini tidak menjamin seluruh peserta lulus dalam seleksi Polri, namun para peserta harus bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini. “Mereka mengetahui dasar-dasar seleksi Polri,” ujar Bupati Suwirta.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, dengan kegiatan ini Polres Klungkung menyiapkan calon-calon personel Polri dari bintara maupun akademi kepolisian. Para peserta Bimtek diharapkan menjadi putra putri terbaik Kabupaten Klungkung. Menjadi insan-insan Bhayangkara yang punya SDM unggul. *wan

Komentar