nusabali

Pengurus IGTKI Harapkan Dewan Perjuangkan Insentif Guru

  • www.nusabali.com-pengurus-igtki-harapkan-dewan-perjuangkan-insentif-guru

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audensi dari sejumlah komponen masyarakat, Senin (13/3).

Salah satunya dari pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kuta Utara. Pengurus IGTKI harapkan supaya wakil rakyat memperjuangkan terkait insentif guru.

Parwata mengatakan, audiensi pengurus IGTKI Kecamatan Kuta Utara untuk menyampaikan aspirasi dari para guru TK di sekolah swasta. Salah satunya, kata dia, terkait masalah insentif. “Intinya terkait insentif para guru TK ini agar kembali diperjuangkan,” kata Parwata.

“Guru-guru TK yang di swasta, bukan yang di negeri, kemarin saat Covid-19 melanda, insentif mereka sementara dihapus, sekarang pendapatan Badung sudah mulai membaik, kita mohonkan nanti agar insentif mereka kembali dipasang di anggaran Perubahan 2023,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini pun berjanji akan memperjuangkan agar para guru TK swasta bisa kembali menerima insentif. “Kita harapkan untuk insentif mereka per bulan Rp 800 ribu untuk gurunya dan kepala sekolahnya Rp 1 juta,” harap Parwata.

Tak hanya menerima aspirasi dari pengurus IGTKI, Parwata juga menerima audiensi dari Prajuru Desa Sedang terkait penerimaan hibah tanah. Audensi dari masyarakat Desa Sedang terkait persetujuan hibah tanah seluas 69 are yang nantinya akan diperuntukkan sebagai lahan pembangunan balai pertemuan di Desa Sedang.

Parwata juga menerima perwakilan dari Sekaa Teruna Yowana Dharma Wiweka, Banjar Tempekan Cempaka Mas, Desa Dalung. Para pemuda di banjar tersebut belum mendapatkan bantuan dari pemerintah karena belum dibuatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) sebagai kelompok Yowana di Badung. “Untuk saat ini kami bantu kegiatan kreativitas pemuda tersebut, dan tahun depan kita buatkan SKT dari Dinas Kebudayaan,” katanya.

Kemudian, Parwata juga menerima audiensi dari Prajuru Pura Perhubungan Pemade, Desa Adat Kerobokan, krama pengempon pura tersebut memohon difasilitasi balai kulkul. “Ini pengempon Puranya dari Pasek Gadung memohon untuk balai kulkul dan kita akan fasilitasi hal tersebut,” kata Parwata. *ind

Komentar