nusabali

Tuan Rumah Gianyar Kebut Venue Porprov

  • www.nusabali.com-tuan-rumah-gianyar-kebut-venue-porprov

Tuan rumah Porprov Gianyar optimistis mampu merampungkan venue yang akan digunakan menggelar pertandingan Porprov Bali XIII/2017 September mendatang. 

DENPASAR, NusaBali
Bahkan, proses pengerjaannya diyakini tuntas sebelum target ditentukan, yakni pada Juli mendatang. "Dilihat dari hasil proses pengerjannya, akhir bulan Juni ini sudah tuntas. Karena tinggal proses finishing saja," ungkap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov Bali, Pande Purwata, Senin (5/6).

Menurut Pande Purwata, tuan rumah Gianyar memang ingin menjawab semua keraguan yang dialamatkan kepada Gianyar selaku tuan rumah Porprov. Caranya, dengan menunjukkan bukti progres pembangunan venue. Termasuk melewati berbagai tahapan proses Porprov dengan baik. 

"Kan kami sudah sempat katakan, waktu launching Porprov, kami ingin buktikan bahwa kami siap. Dan, itu bisa dijawab dengan berbagai persiapan yang kami lakukan. Berusaha seoptimal mungkin, menerima kontingen nantinya," terang Pande Purwata. 

Menurut Pande Purwata, untuk GOR Silekarang kini sudah masuk tahap finishing, GOR Kebo Iwa sudah proses pengerjaan rehab ringan, GOR di Peliatan tinggal proses pengecetan dan yang lain dalam finishing semua.

"Astunkara tidak ada masalah soal venue untuk menggelar pertandingan Porprov nantinya," harap Pande Purwata.

Dia menambahkan, untuk penggunaan lapangan sepakbola nanti menggunakan Stadion Wayan Dipta Gianyar untuk cabor sepakbola, sedangkan gelanggang olahraga ada Garuda Peliatan Ubud, GOR Kebo Iwo, GOR SMK Silakarang, GOR SMKN 1 Sukawati, dan GOR SMA Negeri 1 Ubud. Sedangkan venue penunjang lainnya kebanyakan memanfaatkan gedung-gedung yang ada di wilayah Gianyar. 

"Kalau dikalkulasi semua ada 27 venue pertandingan,  termasuk Stadion Ngurah Rai Denpasar untuk atletik, Lapangan Tembak Tohpati dan Kolam Renang di Mambal," tandas Pande Purwata. 

Dia berharap pelaksanaan Porprov di Gumi Seni ini melahirkan atlet-atlet Bali yang berprestasi prima, yang mampu nantinya berlaga di event nasional bahkan internasional untuk mengharumkan Bali. *dek

Komentar