nusabali

Pencuri Celana Dalam Wanita Diamankan di Ubud

Nyaris Dihajar Warga, Diduga untuk Kepuasan Diri

  • www.nusabali.com-pencuri-celana-dalam-wanita-diamankan-di-ubud

GIANYAR, NusaBali
Lingkungan Banjar Mas, Desa Sayan Kecamatan Ubud, Gianyar mendadak heboh, Minggu (12/3) malam pukul 22.30 Wita.

Pasalnya, warga memergoki seorang pria saat turun dari atas tembok rumah I Wayan Pastika. Pria yang kemudian diketahui bernama Mustata Hidayat,27, ini kemudian diamankan warga. Ternyata pria ini nekat masuk ke rumah warga untuk mencuri celana dalam wanita.  

Informasi dihimpun peristiwa menghebohkan itu bermula ketika seorang warga Giri Ramena Putra datang dari membeli makanan. Setiba di depan rumah I Wayan Pastika, dia melihat seorang pria yang belakangan diketahui bernama Mustata Hidayat turun dari atas tembok rumah korban. Saat itu Giri bertanya kepada Mustata untuk apa manjat tembok. Mustata saat itu, menjawab bahwa dirinya akan mencari kayu bakar. Mendengar jawaban itu, Giri tak sepenuhnya percaya justru curiga dengan gerak gerik pelaku. Sehingga dia pun minta pertolongan warga setempat. Setelah warga Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar berdatangan laki-laki tersebut kemudian diamankan.

Terungkap, warga menemukan 1 buah celana dalam milik Komang AA ada pada laki-laki tersebut. Menghindari amukan massa, warga segera melapor ke Babhinkamtibmas kemudian mengamankan pelaku ke Mapolsek Ubud. Kapolsek Ubud Kompol IGN Yudistira saat dikonfirmasi membenarkan kejadian nyeleneh itu. Terduga pelaku saat ini masih diamankan di Mapolsek Ubud.

Namun polisi masih bingung, memasangkan pasal yang pas untuk tindakan pelaku. Terlebih kerugian materi yang ditimbulkan tak seberapa. Harga CD wanita di pasaran berkisar Rp 25.000 tergantung merk. Apalagi CD yang dicuri ini bekas pakai. Namun demikian, saat ini polisi masih meminta keterangan terhadap pelaku.

"Terduga pelaku masih di Polsek, baru sadar dari mabuk. Masih diinterogasi, apakah ada kelainan atau gimana," ujar Kapolsek Kompol Yudistira. Dari interogasi awal, terduga pelaku mengaku sudah dua kali mencuri celana dalam wanita di tempat berbeda. "Kita masih dalami," ujarnya.

Celana dalam tersebut diambil oleh Mustata Hidayat dari dalam kamar mandi milik Komang AA. Bahwa celana dalam tersebut memang disimpan oleh korban karena baru habis dicuci. Mengenai motif pelaku, diduga hanya demi kepuasan diri. "Sudah dua kali beraksi di tempat yang berbeda. Motifnya hanya demi kepuasan," jelasnya. Lalu, nasib pelaku selanjutnya tergantung korban. "Tergantung korban, lapor apa tidak," jelasnya.

Dijelaskan Kapolsek, pelaku Mustata yang seorang tukang bangunan ini saat diamankan dalam kondisi mabuk.  "Saat kejadian kita sudah melakukan identifikasi dan olah TKP," jelasnya. Sebagai catatan, pada saat ditemukan Mustata Hidayat tidak dilengkapi identitas. Sementara Komang AA sebagai pemilik dari celana dalam yang diambil sampai saat ini belum melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ubud. *nvi

Komentar