nusabali

Menpora Ingin PBSI Perbaiki Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menggelar pertemuan dengan perwakilan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), di ruang kerja Menpora,  Senin (5/6). 

JAKARTA,NusaBali
Pertemuan terkait kegagalan tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017.  Menpora pun terus menekankan perbaikan prestasi bulutangkis nasional untuk bisa segera bangkit.

Jajaran pengurus pusat PBSI diwakili Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Susi Susanti. Pada pertemuan itu, Menpora ingin mendengarkan langsung mengenai kegagalan tim bulutangkis Indonesia serta seperti apa solusi yang dilakukan ke depannya.

"Apalagi kekalahan dari India. Para pencinta badminton perlu mendapat penjelasan kenapa itu bisa terjadi. Tradisi kemenangan demi kemenangan sangat dinantikan, diimpikan, dan diharapkan seluruh publik pencinta bulutangkis di Tanah Air," ujar Imam Nahrawi.

Selain hal itu, Menpora meminta semua pihak bahu membahu memperbaiki kondisi yang ada untuk prestasi ke depan yang menjanjikan. PBSI harus punya roadmap yang matang menuju Asian Games, Satlak PRIMA mengambil peran dukungan optimal, demikian pula dengan KONI terus dapat mengawal.

Dalam penjelasannya, Sekjen PBSI Achmad Budiharto menuturkan ada beberapa faktor penyebab di antaranya persiapan yang tidak bisa optimal karena mepetnya jadwal para atlet dalam mengikuti ajang yang diperlukan untuk perbaikan peringkat dunia. 

"Atas nama PBSI menyampaikan permohonan maaf bahwa hasil di Piala Sudirman sangat jauh dari harapan, rapat hari ini menjadi evaluasi dan upaya bersama untuk instropeksi dan mempersiapkan lebih baik untuk event-event besar selanjutnya," jelas Achmad Budiharto.  *

Komentar