nusabali

Apriani dan Hardianto Bangga Juara di Thailand

  • www.nusabali.com-apriani-dan-hardianto-bangga-juara-di-thailand

Dua pemain ganda putra dan ganda putri, Apriani Rahayu dan Hardianto merasa senang dan bangga meraih hasil positif di Thailand Terbuka 2017,  di Nimibutr Stadium, Bangkok, 30 Mei-4 Juni.

BANGKOK, NusaBali
Keduanya, dengan pasangannya masing-masing berhasil meraih dua gelar juara di nomor  ganda putri dan ganda putra. 

Kemenangan pertama diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu. Mereka mengalahkan ganda Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, 21-12, 21-12, Minggu (4/6).

"Saya senang sekali sekaligus bangga, pertama kali juara di level grand prix gold. Pada awal gim pertama, kami sempat tertinggal karena saya agak tegang, jadi mainnya kurang bagus. Pertahanan pemain Thailand cukup rapat, hal itu yang cukup menyulitkan kami," kata Apriani.

"Beruntung, kami bisa mengatasinya dan dapat memenangi pertandingan tadi," kata Apriani.

Sementara pelatih ganda putri nasional, Eng Hian mengapresiasi penampilan Apriani dan Greysia. Menurutnya, progress yang baik dari Greysia/Apriani. Sebagai pasangan senior junior, mereka bisa saling menjaga komunikasi dengan baik sehingga tidak ada rasa canggung, terutama dari pihak Apri. 

“Saya cukup khawatir dia merasa terbebani karena berpasangan dengan Greys yang lebih senior," tutur Eng Hian.

"Saya salut kepada Greys yang bisa membawa juniornya meraih gelar juara di turnamen level grand prix gold. Pressure pasti cukup besar untuk Greys," ucap Eng Hian.

Sementara itu, gelar kedua Indonesia didapat dari pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto. Mereka mengalahkan Raphael Beck/Peter Kaesbauer (Jerman) dengan skor 21-16 dan 21-16.

"Dari awal gim pertama, kami sudah menerapkan strategi untuk menyerang agar lawan tidak dapat berkembang. Kami berusaha untuk banyak bermain no lob. Lawan juga banyak mati sendiri dan itu menguntungkan kami," kata Hardianto.

Bagi Berry/Hardianto, ini merupakan gelar kedua mereka pada 2017 setelah Malaysia Masters.Indonesia sebenarnya mengirimkan satu wakil lagi yaitu tunggal putra Jonatan Christie dari tunggal putra. Namun, dia ditaklukkan Sai Praneeth B (India) dengan 21-17, 18-21, 19-21. *

Komentar