nusabali

Klopp Cemas Rekor Tandang

Unggul Tiga Gol, Madrid Waspadai Liverpool

  • www.nusabali.com-klopp-cemas-rekor-tandang

The Reds sering kehilangan poin di markas lawan. Saya rasa performa kandang, kami di empat besar tim terbaik di Eropa. Namun masalah tandang, catatan kami buruk.

LONDON, NusaBali
Usai digebuk tim juru kunci Bournemouth di Premier League manajer Liverpool Juergen Klopp pun mengkhawatirkan rekor tandang timnya. Apalagi Kamis (16/3) dinihari Wita, The Reds akan berkunjung ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions

Klopp pun menilai The Reds sudah terlalu banyak meraih hasil buruk di laga tandang dan kali ini harus lekas diperbaiki. Kekalahan dari Bornemouth membuat rekor tandang Liverpool cukup buruk. The Reds hanya menang sekali dari lima laga tandang terakhirnya. Rinciannya sekali menang, sekali seri dan tiga kekalahan.

“Catatan tandang kami mulai meresahkan. Saya juga khawatir catatan tandang kami saat ini," ujar Klopp, di laman resmi Liverpool, Minggu.

Klopp mengakui performa tandang timnya di musim ini sering  tidak konsisten. Inilah yang membuat The Reds sering kehilangan poin saat bermain di markas lawan.

"Saya rasa untuk performa kandang, kami ada di empat besar tim terbaik di Eropa. Namun untuk masalah laga tandang, catatan kami jauh dari itu," ujar Klopp.

Liverpool dijadwalkan terbang ke Spanyol untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka tertinggal dengan agregat 5-2 di leg pertama.

Sementara itu, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti meminta Real Madrid fokus penuh menghadapi Liverpool. Dia menyebut timnya tidak boleh lengah hanya karena unggul agregat tiga gol.

"Kami saat ini difavoritkan untuk menang karena kami memiliki keunggulan agregat," ujar Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Ancelotti menyebut bahwa Real Madrid harus berkaca pada pertandingan-pertandingan yang lampau ketika mereka unggul agregat. Ia tidak ingin kejadian sama terulang lagi, sehingga ia meminta timnya untuk fokus penuh di laga ini.

"Kita bisa berkaca pada laga lawan Chelsea tahun lalu. Pada leg pertama kami unggul cukup besar, dan di leg kedua kami mengalami kesulitan yang sangat besar," ujar manajer asal Italia itu.

Ancelotti ingin timnya tampil dengan maksimal di laga nanti. Dia tidak ingin timnya tampil lengah dan akhirnya gagal lolos ke perempatfinal UCL.

"Kami sadar kami memiliki keunggulan agregat dan saya harap tim kami bisa memanfaatkan itu dengan baik. Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos, jadi kami harus bekerja keras di pertandingan ini," ia menandaskan.

Real Madrid mendapatkan modal yang bagus jelang laga melawan Liverpool. El Real berhasil mengalahkan Espanyol 3-1 di lanjutan La Liga. *

Komentar