nusabali

Usai Atasi Palace, City Ditunggu Leipzig

Babak 16 Besar Liga Champions Bergulir Lagi

  • www.nusabali.com-usai-atasi-palace-city-ditunggu-leipzig

LONDON, NusaBali
Manchester City menang tipis atas Crystal Palace 1-0, dalam laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (12/3) dinihari Wita.

Pada laga ini satu-satunya gol City dicetak Erling Haaland dari titik putih pada menit ke-78. Kemenangan itu membuat City mengumpulkan 61 poin dari 27 laga, berselisih dua poin dari Arsenal di posisi pertama. Sedangkan Palace tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 27 poin dari 26 laga.

ManCity tercatat mendominasi laga dengan menorehkan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.Usai kemenangan itu, ManCity ditunggu RB Leipzig di Liga Champions.

City harus menang atas RB Leipzig untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Pada pertemuan pertama di Red Bull Arena, 23 Februari lalu, Man City harus puas bermain imbang 1-1.

Rencananya, ManCity akan meladeni RB Leipzig dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (15/3) dini hari WITA.

Dalam partai leg kedua 16 besar Liga Champions lain, FC Porto menghadapi Inter Milan di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (15/3) dinihari WITA. Tuan rumah tertinggal 0-1 secara agregat.

Sedangkan Napoli yang menang 2-0 dalam leg pertama, tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah 0-1 ketika meladeni perlawanan Eintrach Frankfurt di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (16 /3) dinihari WITA.

Hingga kini empat tim telah lolos ke perempatfinal Liga Champions. Yakni, Benfica, AC Milan, Chelsea, dan Bayern Munchen.

Adapun, drawing untuk perempat final Liga Champions akan dilakukan pada 17 Maret 2023. Leg pertama digelar 11-12 April tahun ini dan pertemuan kedua pada 18-19 April 2023. *

Komentar