nusabali

Mempesona! Kolaborasi Cap Bali dan Kemenparekraf di Indonesia Fashion Week 2023

  • www.nusabali.com-mempesona-kolaborasi-cap-bali-dan-kemenparekraf-di-indonesia-fashion-week-2023

DENPASAR, NusaBali.com – Saat pandemi Covid-19 melanda Bali, banyak pelaku usaha gulung tikar atau memilih menutup usahanya. Namun tidak begitu dengan Cap Bali. Brand fashion asal Pulau Dewata ini tidak pernah menutup usahanya dalam rangka mendukung eksistensi pariwisata Bali sebagai destinasi favorit dunia.

Kini saat ekonomi Bali ataupun Indonesia mulai pulih, Cap Bali pun ikut berpartisipasi dalam ajang fashion ternama, Indonesia Fashion Week 2023. Keikutsertaan Cap Bali dalam ajang fashion bergengsi pada bulan Februari lalu tersebut untuk menunjukkan eksistensinya sebagai brand fashion dari Bali bertaraf Internasional yang ingin mengangkat kearifan lokal pada kemajuan zaman ini.

“Cap Bali yang merupakan brand lokal Bali yang sangat mendukung laju pariwisata dan ekonomi kreatif melalui subsektor fesyen,” kata Putu Fitri, owner Cap Bali, Minggu (12/3/2023).

Putu Fitri mengakui jika Cap Bali juga membutuhkan pariwisata dalam mendukung kemajuan usahanya, apalagi segmen pasar Cap Bali sebagian besar adalah wisatawan Nusantara dan mancanegara.

“Sebuah kebanggaan Cap Bali bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dapat meramaikan Indonesia Fashion Week 2023. Indonesia Fashion Week adalah salah satu panggung dunia fesyen bergengsi di tanah air,” kata Putu Fitri.


Fashion Show Cap Bali ini juga dihadiri oleh Nur Asia, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. “Cap Bali adalah salah satu bentuk ekonomi kreatif yang mengangkat nilai tambah pada desain motif-motif Indonesia, mulai dari pakaian casual hingga resort wear yang mendukung kepariwisataan Indonesia,” puji Nur Asia. 

Dalam perhelatan Indonesia Fashion Week yang diadakan di Jakarta Convention Center pada 22-26 Februari 2023, turut hadir juga Musa Widyatmodjo sebagai salah satu desainer senior APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia).

Cap Bali yang berbasis di Bali ini memiliki pelanggan dari beberapa kota besar di Indonesia, Eropa, Timur Tengah, China, Australia dan negara lainnya. Outlet Cap Bali juga hanya berada di daerah tujuan wisata seperti Discovery Mall Bali, Beachwalk Shopping Center, Bali Collection, Seminyak Village, Canggu, dan lainnya. 

“Hal ini memastikan bahwa Cap Bali memiliki hubungan yang sangat erat dengan pariwisata Indonesia,” ujar Putu Fitri.

Cap Bali sendiri memiliki moto ‘Feel Bali with Cap Bali’. Maksudnya, kata Putu Fitri, Cap Bali ingin wisatawan dapat merasakan Bali ketika mengenakan Cap Bali. 

“Menggunakan motif Bali dan Indonesia dengan metode pengecapan atau hand printing, Cap Bali juga didesain dengan gaya casual dan kekinian sehingga motif-motif ini tidak lagi terkesan kaku dan formal saja. Segala usia senang menggunakan Cap Bali dan dapat digunakan di mana saja mulai dari perkantoran hingga berwisata ke Pantai Bali,” pungkas Putu Fitri.

Komentar