nusabali

Gerindra Bali Show of Force, Muzani: Pemilu 2024 Wadah Merajut Kebhinekaan

  • www.nusabali.com-gerindra-bali-show-of-force-muzani-pemilu-2024-wadah-merajut-kebhinekaan

DENPASAR, NusaBali - DPD Gerindra Provinsi Bali show of force dalam balutan 'Jalan Sehat Prabowo' melibatkan ribuan peserta berkaos putih di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Minggu (12/3) pagi. Gerindra kemarin membuktikan diri mampu menyulap Lapangan Puputan Margarana menjadi lautan manusia.

Gerindra mengklaim mengerahkan 50.000 peserta Jalan Sehat Prabowo berhadiah rumah, mobil, sepeda motor senilai miliaran rupiah tersebut. Pengerahan massa oleh para kader seluruh Bali ini sebagai pemanasan mesin politik jelang Pemilu 2024.

Hadir Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani didampingi Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Gerindra Nyoman Suyasa, Ketua DPC Gerindra Kabupaten/Kota dan pengurus DPD dan DPC Gerindra seluruh Bali. Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa yang mengklaim target menghadirkan 50.000 massa untuk memutihkan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar terpenuhi. 

Suyasa yang arsitek ini mengkalkulasi dari luasnya kawasan Lapangan Puputan Margarana dan asumsi penyebaran kupon dengan pola satu kupon untuk satu orang. Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani saat orasi politiknya di hadapan massa mengatakan Jalan Sehat Prabowo yang digelar Gerindra Bali dipenuhi massa, membuktikan Gerindra mendapatkan simpati masyarakat. 

"Salam dari Pak Prabowo Subianto, beliau tidak bisa hadir, karena ada tugas kenegaraan, beliau apresiasi luar biasa kepada masyarakat Bali dan kader Partai Gerindra," ujar Ahmad Muzani. "Kami juga apresiasi dengan Gubernur Bali (Wayan Koster), dan jajaran Polda Bali yang telah membantu memfasilitasi kegiatan Jalan Sehat Prabowo di Bali. Dari beberapa kegiatan jalan sehat yang digelar Gerindra di Bali paling banyak peserta," imbuh Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 ini.


Ahmad Muzani mengatakan kehadiran masyarakat yang tumpah ruah menunjukkan bahwa kerukunan antar masyarakat di Bali sangat terjaga. "Ini menunjukkan masyarakat Bali cinta damai, cinta ketentraman, kerukunan dan ketenangan. Ini pesan bagi daerah lain, jagalah persahabatan, kedamaian, keamanan dan keselamatan kita semua. Apalagi Bali adalah jendela pariwisata Indonesia. Berbagai warga negara dari seluruh dunia ada di Bali, harus kita jaga kedamaian dan ketentraman di Bali ini," ujar politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini.

Ahmad Muzani menegaskan, berbagai event digelar di seluruh Indonesia, menandakan ekonomi negara sedang bangkit. "Konser digelar di berbagai kota. Geliat pariwisata terus bergulir, ini tandanya ekonomi bergerak. Jalan sehat ini mungkin semua berharap hadiah, tetapi kerukunan ini sangat berharga dan harus terjaga, sehingga ekonomi makin tumbuh," imbuh Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani menegaskan, Gerindra komitmen untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai wadah merajut kebhinekaan. Apalagi Capres Gerindra Prabowo Subianto sangatlah komitmen menjaga kerukunan, kebhinekaan, persatuan dan menjaga Pancasila. "Turis hanya akan datang kalau ada ketenangan dan kedamaian dan kerukunan," ujar dia dengan nada berapi-api. 

"Untuk mengawal kebhinekaan, persatuan, kerukunan serta menguatkan NKRI, menguatkan UUD Dasar 1945 dan tegaknya Pancasila pilihannya adalah Prabowo Subianto Presiden kita," tegas Ahmad Muzani. 7 nat

Komentar