nusabali

Ten Hag Minta Tak Remehkan Southampton

MU Borong Penghargaan Terbaik Bulan Februari

  • www.nusabali.com-ten-hag-minta-tak-remehkan-southampton

MANCHESTER, NusaBali
Meski terjerembab di zona degradasi, Manchester United (MU) dilarang meremehkan Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Minggu (12/3) malam, pukul 22.00 WITA.

Laga lawan The Saint (julukan Southampton) jadi momentum kebangkitan MU setelah dilibas Liverpool 0-7. Tiga poin tak boleh lepas demi menjaga tempat di empat besar, sekaligus merebut peluang sekecil apapun untuk menjuarai Liga Inggris. Apalagi statistik mendukung MU, karena dari 14 pertemuan terakhir, Southampton tidak pernah menang, dengan tujuh imbang dan tujuh kekalahan. Kali terakhir Southampton menang di Old Trafford pada Januari 2016.

Meski diunggulkan, bukan berarti MU memandang sebelah mata Southampton. Sebab The Saint juga punya peluang melukai MU layaknya saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge dua pekan lalu.

Saat itu Southampton menang 1-0 lewat free kick James Ward-Prowse. Tim asal selatan Inggris itu juga lagi menanjak sejak ditangani Ruben Selles, dua kemenangan dan satu kalah dari tiga laga terakhir. Total kemenangan itu sama dengan yang diraih Soton dalam 17 laga sebelumnya bersama Nathan Jones.

"Kami sudah melihat bagaimana Southampton mengalahkan Chelsea dalam laga tandang dua pekan lalu, jadi kami harus bermain luar biasa hari Minggu nanti untuk menaklukkan Southampton," ujar manajer MU Erik ten Hag.

Menurut Ten Hag, saat ini persaingan di papan bawah juga sangat ketat. Karena itu Soton sudah pasti akan bermain menyerang, agresif, akan melakukan segalanya untuk bisa meraih poin di Old Traford"

"So, kami harus tampil 100 persen dan tampil pada performa terbaik untuk mengalahkan mereka. Jangan remehkan mereka,”kata Ten Hag.

Sementara itu, MU mendominasi penghargaan Premier League untuk Februari 2023. Penyerang andalan MU Marcus Rashford mendapatkan gelar Player of The Month Februari 2023. Ini adalah penghargaan ketiga bagi Rashford musim ini.

Sebelumnya, pemain asal Inggris itu meraih pernghargaan serupa untuk edisi September 2022 dan Januari 2023. Dia juga pemain terbanyak MU yang meraih gelar itu di musim ini.

Rashford tampil impresif sepanjang Februari 2023, dengn mencetak lima gol untuk MU dalam empat laga Premier League.

Dia mengalahkan beberapa nama lain yang tampil impresif pada bulan tersebut. Yakni, Emerson Royal, Kelechi Iheanacho, Bernd Leno, Olie Watkins, dan Manor Solomon.

Sedangkan manajer MU Erik ten Hag juga menjadi Manager of The Month, setelah membawa timnya tampil impresif sepanjang Februari 2023.  Ten Hag membawa MU meraih 10 poin dari 4 laga Premier League.  Dia mengalahkan Marco Silva dan Antonio Conte. *

Prediksi Starting Eleven (11):
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Dalot; Fred, Casemiro; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst. Pelatih: Erik ten Hag.
Southampton (4-2-3-1): Bazunu; Walker-Peters, Bella-Kotchap, Bednarek, Maitland-Niles; Lavia, Ward-Prowse; Sulemana, Elyounoussi, Walcott; Adams. Pelatih: Ruben Selles.

Lima Laga Terakhir
27-08-2022 Southampton 0-1 MU (EPL)
12-02-2022 MU 1-1 Southampton (EPL)
22-08-2021 Southampton 1-1 MU (EPL)
03-02-2021 MU 9-0 Southampton (EPL)
29-11-2020 Southampton 2-3 MU (EPL).

Komentar