nusabali

Kans Inter Juara Kian Mengecil

  • www.nusabali.com-kans-inter-juara-kian-mengecil

ROMA, NusaBali
Inter Milan menelan kekalahan 1-2 saat tandang ke markas Spezia, dalam laga pekan ke-26 Liga Italia Serie A, di Stadio Alberto Picco, Sabtu (11/3) dinihari WITA.

Dua gol Spezia dicetak Daniel Maldino dan penalti M'Bala Nzola, sedangkan  gol Inter oleh Romelu Lukaku .  Kekalahan ini kian memperkecil kans Inter Milan menjuarai Liga Italia. Mereka kini di peringkat dua dan terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen, Napoli. Sedangkan Spezia di urutan 17 dengan 24 poin dari 26 laga.

Inter mempunyai peluang unggul lebih dulu lewat penalti pada menit ke-13. Wasit menunjuk titik putih setelah VAR memutuskan Mattia Caldara melanggar Danilo D'Ambrosio. Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya terbaca kiper Spezia, Bartlomiej Dragowski.

Dikutip Opta, ini kali keempat Lautaro gagal menjadi algojo penalti dari delapan kesempatan terakhir yang didapat sejak 2021/2022. Di lima liga top Eropa, Lautaro hanya kalah jelek dari Karim Benzema yang melewatkan lima penalti dari total 17 kalo.

"Lukaku dan Lautaro adalah dua eksekutor penalti, keduanya sama-sama bermain, dan jarang terjadi sebelumnya ketika ada penalti. Mereka berdua yang menentukannya. Dragowski bikin penyelamatan luar biasa," ujar pelatih Inter Simone Inzaghi. *

Komentar