nusabali

Trio Depan Si Merah Pesta Lagi?

Bournemouth vs Liverpool, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-trio-depan-si-merah-pesta-lagi

BOURNEMOUTH, NusaBali
Mulai tajam, trio Merah apakah akan berpesta lagi? Ya, Liverpool mendapat ujian kembali untuk melanjutkan momentum  di markas Bournemouth, dalam laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, di Vitality Stadium, Sabtu (11/3) malam ini, pukul 20.30 WITA.

Liverpool dalam momentum bagus dan datang dengan misi meraih tiga poin. Tambahan tiga poin atas Bournemouth akan memperkuat posisi skuad Jurgen Klopp dalam perlombaan menembus empat besar.

Sedangkan Bournemouth sendiri siap bangkit saat melawan Liverpool setelah mengalami kekecewaan luar biasa saat lawan Arsenal. Sempat unggul 2-0 dari The Gunners di Emirates Stadium, Bournemouth justru menelan kekalahan 2-3 pada menit-menit akhir pertandingan.

Kekalahan dari Liverpool akan semakin mempersulit peluang Bournemouth keluar dari jurang degradasi. Bournemouth perlu mulai mengumpulkan poin jika ingin bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Duel Bournemouth vs Liverpool sendiri mengingatkan sejarah yang dibuat tim asuhan Jurgen Klopp saat melawan anak asuh Gary O'Neil itu. Dalam laga pertama di Anfield pada 27 Agustus 2022, Virgil van Dijk dkk meraih kemenangan 9-0.

Apakah hal itu akan terulang, mengingat trio baru lini depan Liverpool mulai menjanjikan.  Ya, Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol saat Liverpool melibas MU 7-0.  Van Dijk pun menyatakan kekaguman terhadap trio baru lini depan The Reds tersebut.

Sebelumnya, Liverpool punya trio Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Mereka jadi kunci kesuksesan Liverpool meraih Liga Champions 2019 dan Liga Inggris pada 2020.

Kini, Mane sudah di Bayern Muenchen. Firmino juga akan menyusul musim depan, meninggalkan Salah sebagai satu-satunya generasi lama. Klopp pun mempersiapkan masa transisi dengan merekrut sejumlah penyerang muda.

Mulai Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, dan terakhir Cody Gakpo. Pelan-pelan, mereka mulai menemani Salah sebagai andalan di lini depan. Nunez misalnya, sudah mencetak 14 gol musim ini. Lalu Gakpo empat gol sejak datang Januari lalu. Diogo Jota mulai bermain kembali usai cedera panjang. Hanya Luis Diaz, andalan musim lalu, yang masih menjalani perawatan.

Van Dijk pun memuji para penyerang muda Liverpool, seperti Gakpo yang bisa beradaptasi dengan baik. Nunez dinilai sudah menunjukkan nilai transfernya sepadan dengan performanya.*

Prediksi Starting Eleven (XI)
Bournemouth (5-4-1): Neto; Zemura, Senesi, Stephens, Mepham, SMith; Traore, Billing, Lerma, Ouattara; Solanke. Pelatih: Gary O'Neil.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Elliott; Nunez, Gakpo, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Komentar