nusabali

Perangkat Desa Patas Dites Urine

  • www.nusabali.com-perangkat-desa-patas-dites-urine

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 20 perangkat Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, dan 5 orang perwakilan warga dites urine pada, Kamis (10/3) siang.

Tes urine dilakukan sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba. Perbekel Desa Patas I Kadek Sara Adnyana mengatakan, tes urine yang dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng. Untuk di Buleleng sendiri, Desa Patas merupakan desa yang pertama melakukan tes urine.

"Narkoba merupakan kejahatan luar biasa. Test ini sebagai deteksi dini. Karena aparatur desa hendaknya memberikan contoh, mengedukasi akan bahaya narkoba," kata Sara Adnyana.

Sara Adnyana nenambahakan, pihak desa telah merencanakan tes urine dalam APBDes secara berkala setiap tahun. Untuk saat ini tes urine dilakukan menyasar perangkat desa yang dahulu, kemudian Prajuru Adat, staf BPD.

"Jadilah contoh bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta ajak masyarakat untuk peduli dan tanggap akan penyalahgunaan narkoba. Katakan tidak pada narkoba," tegasnya. Sampai kegiatan tes urine ini selesai, BNNK Buleleng menyatakan seluruh perangkat desa yang dites semua negatif. *mz

Komentar