nusabali

Pemkab Klungkung Rancang Penataan Broken Beach

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-rancang-penataan-broken-beach

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadirkan pemilik lahan terkait rencana penataaan destinasi wisata Broken Beach dan Pantai Angel Billabong di Desa Bunga Makar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (9/3) sore.

Pemkab Klungkuung berencana melakukan penataan agar infrastukturnya menjadi baik dan dikelola secara profesional. Pemilik lahan diharapkan menyerahkan aset tanahnya kepada Pemkab Klungkung agar penataan bisa segera dilaksanakan.

Bupati Suwirta menegaskan, tanah yang dibutuhkan Pemkab Klungkung hanya untuk penataan. Hasil penataan dapat dinikmati bersama yakni pemerintah dan masyarakat. Penataan ini untuk kenyamanan wisatawan. “Silakan dimusyawarahkan lebih lanjut. Saya minta kesediaan para pemilik lahan menyerahkan tanahnya paling lambat bulan April 2023,” harap Bupati Suwirta. Turut mendampingi Bupati Suwirta, Kepala Baperlitbang Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati, dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.

Anggota DPRD Klungkung I Made Jana menyoroti kecelakaan wisatawan yang terjadi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (4/3) sore. Politisi Demokrat asal Nusa Penida ini meminta pemerintah memasang pagar pengaman di sekitar objek. Wisatawan asal India, Abhishek Bhatia, 44, tewas terjatuh dari tebing setinggi 40 meter di Broken Beach (Pasih Uug), Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, sekitar pukul 16.30 Wita. Menurut Made Jana, kecelakaan wisatawan di Nusa Penida sudah sering terjadi. Sehingga perlu melakukan pencegahan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya. *wan

Komentar