nusabali

Bentuk Kepedulian dan Toleransi Antar Umat Beragama, IKA UII Gelontor Paket Sembako ke 13 Banjar di Desa Adat Kuta

  • www.nusabali.com-bentuk-kepedulian-dan-toleransi-antar-umat-beragama-ika-uii-gelontor-paket-sembako-ke-13-banjar-di-desa-adat-kuta
  • www.nusabali.com-bentuk-kepedulian-dan-toleransi-antar-umat-beragama-ika-uii-gelontor-paket-sembako-ke-13-banjar-di-desa-adat-kuta
  • www.nusabali.com-bentuk-kepedulian-dan-toleransi-antar-umat-beragama-ika-uii-gelontor-paket-sembako-ke-13-banjar-di-desa-adat-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com – Aksi sosial kemanusiaan dan toleransi antar umat beragama kembali ditunjukan oleh Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) di Banjar Segara, Desa Adat Kuta, Badung pada Jumat (10/3/2023) pagi.

Kegiatan Walking and Giving yang bertajuk ‘Bersinergi Membangun Negeri, diawali dengan jalan sehat oleh keluarga IKA UII sembari berbelanja produk UMKM di sekitar kawasan wisata pantai Kuta. Setelah itu, sekitar pukul 08.00 Wita, IKA UII menuju Banjar Segara, Kuta untuk membagikan ratusan paket sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat setempat Desa Adat Kuta.

Ketua Alumni IKA UII, MA Syarifuddin menerangkan ketika terjadi bencana di Indonesia pihaknya turun membantu kepada sesama tanpa pandang bulu. 


Pada aksi kali ini, walaupun didapuk di Banjar Segara, Kuta, nantinya kata dia bantuan sembako tersebut juga akan digelontorkan ke 13 banjar lainnya, diantaranya Banjar Adat Abianbase, Banjar Adat Pelasa, Banjar Adat Pering, Banjar Adat Pemamoran, Banjar Adat Temacun, Banjar Adat Pande Mas, Banjar Adat Pengabetan, Banjar Adat Jaba Jero, Banjar Adat Buni, Banjar Adat Tegal, Banjar Adat Anyar, Banjar Adat Segara, dan Banjar Adat Tebasari.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga Banjar Segara, Kuta. Kami ada membawa sedikit bingkisan semoga diterima dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Semoga ini bukan yang terakhir dan semoga kita bisa bertemu lagi pada kegiatan bakti sosial lainnya,” ujar MA Syarifuddin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD yang juga sebagai salah satu alumnus IKA UII menerangkan kegiatan bakti sosial saat ini merupakan salah satu pelaksanaan peran suci bangsa Indonesia.

“Kami dibekali oleh konstitusi yang menyatakan bahwa negara Indonesia membangun kesejahteraan bangsa. Di dalam setiap agama keberagamaan itu akan menjadi baik mana kala diwujudkan dalam bentuk wujud solidaritas sosial. Hari ini secara simbolis dilakukan di Banjar Segara, Kuta dan untuk itu saya mengajak semua untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka,” tuturnya yang ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Sementara, Kelian Banjar Segara, Desa Adat Kuta, I Ketut Werka yang turut menjamu para alumni IKA UII hari ini menyampaikan kebahagiaannya. Sebab, kata dia momen acara bakti sosial dilaksanakan di Banjar Segara, Kuta.

“Kami sangat antusias dan suatu kebanggan yang sangat luar biasa bagi kami. Mudah-mudahan tali silaturahmi ini tidak akan berakhir sampai di sini dan akan terus berlanjut. Kami dari keluarga besar Banjar Segara Kuta, Desa Adat Kuta, menyampaikan turut bergembira dan selamat melaksanakan Rakernas hari ini,” pungkasnya. *ris


 

Komentar