nusabali

Ketua DPRD Badung Serahkan Genta dan Speaker Wireless

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-serahkan-genta-dan-speaker-wireless

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung Putu Parwata menepati permintaan masyarakat saat melakukan reses di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, dengan menyerahkan sejumlah bantuan berupa Genta dan speaker wireless, Selasa (7/3).

Bantuan dua genta dan speaker wireless tersebut diberikan kepada warga Perumahan Dam Indah. Dalam kesempatan yang sama, Parwata juga menyerahkan tujuh unit speaker wireless kepada banjar yang ada di Desa Dalung untuk digunakan dalam kegiatan mekidung di masing-masing banjar.

Parwata mengatakan, permintaan masyarakat tersebut ditampung saat dirinya melakukan kunjungan pada masa reses di daerah pemilihan (Dapil) Kuta Utara. Masa reses merupakan masa di mana para anggota dewan bekerja menjumpai konstituen di Dapil masing-masing dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Menurut Parwata, Genta yang dimohonkan akan digunakan dalam pelaksanaan upacara keagamaan. Sementara speaker wireless yang diberikan untuk melengkapi alat latihan bagi sekaa santhi. Selain itu, speaker wireless tersebut dapat digunakan dalam kegiatan lainnya di masing-masing banjar. “Sesuai dengan permohonan masyarakat kami sudah serahkan dua Genta untuk Jero Mangku. Kemudian sekaa santhi dan srati banten minta diberikan speaker wireless untuk mereka latihan mekekidungan. Ini yang kita fasilitasi,” ujar Parwata.

Lebih lanjut Parwata menjelaskan, ada juga beberapa permohonan dari masyarakat, di antaranya dalam upaya pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat baik spiritual maupun kegiatan lainnya. Untuk memenuhi hal tersebut, Parwata akan memperjuangkan agar mendapatkan bantuan melalui program hibah. “Jadi ini akan kami wujudkan dengan konkret, supaya tidak ada yang bilang hanya janji-janji saja. Begitu selesai reses kami akan realisasikan,” tegas Politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara. *ind

Komentar