nusabali

Lapangan Tenis Kubu Rusak Parah

  • www.nusabali.com-lapangan-tenis-kubu-rusak-parah

Warga lebih memilih bermain pada lapangan tenis di Alun-alun Bangli.

BANGLI, NusaBali

Kondisi Lapangan Tenis di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, mengalami kerusakan parah. Fasilitas lapangan ini banyak rusak karena kurang perawatan. Lapangan ini sebelumnya sering digunakan warga di Bangli, namun belakangan ini semakin sepi.

Kondisi Lapangan Tenis memprihatinkan  itu dilaporkan masyarakat melalui layanan pengaduan Pemkab Bangli. Salah seorang warga, dalam laporan itu, mengatakan setelah dibangun Lapangan Tenis ini tidak pernah sepi dari aktivitas olahraga. Bahkan lapangan ini sempat dimanfaatkan hingga malam hari. Namun, beberapa waktu belakangan ini, fasilitas lapangan tenis ini kurang dirawat. Kondisi ini dibarengi dengan berkurangnya warga yang memanfaatkan lapangan yang lokasinya bersebelahan dengan Pasraman Gurukula Bangli tersebut.

"Fasilitas lapangan banyak rusak, sehingga warga yang bermain tenis terus berkurang. Warga lebih memilih bermain pada lapangan tenis di Alun-alun Bangli," ungkapnya, Kamis (9/3).

Kabid Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bangli Sang Nyoman Ada, saat dikonfirmasi, mengakui ada beberapa fasilitas Lapangan Tenis Kubu sudah rusak. Lapangan ini memang belum mendapat perbaikan atau rehab. Pihaknya akan berjuang mengusulkan untuk perbaikan fasilitas lapang tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan sarannya untuk lapangan tenis Kubu,” sebutnya. Dia mengaku akan mengupayakan perbaikan melalui mekanisme usulan biaya rehabilitasi. Seperti halnya fasilitas olah raga lainya yang sudah dan sedang serta akan dibangun.

Pantauan di lokasi, terlihat kondisi beberapa fasilitas lapangan tersebut hancur. Seperti, tribun penonton bagian atap banyaknya yang sudah lepas. Begitu juga dengan tempat ruang ganti, atap genting bangunan banyak yang bolong. Pagar kawat pengaman yang berfungsi agar bola tidak sampai keluar areal lapangan, juga banyak yang lepas.*esa

Komentar