nusabali

Bupati Hadiri Acara Syukuran Balai Banjar Candikuning II

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-acara-syukuran-balai-banjar-candikuning-ii

MANGUPURA, NusaBali
Warga Muslim di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan menghelat syukuran atas selesainya pembangunan Balai Banjar Candikuning II yang baru, Rabu (8/3).

Acara syukuran turut dihadiri langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Pembangunan balai banjar tersebut rampung setelah mendapatkan bantuan hibah Kabupaten Badung Tahun 2022 sebesar Rp 760 juta.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, anggota DPRD Bali Gede Ketut Nugrahita Pendit, anggota DPRD Tabanan Nyoman Suta, Asisten I Pemkab Tabanan Made Agus Hartawiguna, Camat Baturiti Sayu Made Parwati, Kapolsek/Danramil Baturiti dan Perbekel Candi Kuning. Sebagai wujud apresiasi atas pelaksanaan acara yang dihadiri oleh sekitar 3.000 warga Muslim Candikuning tersebut, secara pribadi Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi sebesar Rp 25 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada warga Kampung Muslim Candikuning II karena telah diundang dalam kegiatan Ukhuwah Akbar serangkaian peresmian balai banjar setempat. “Pada tahun lalu waktu semeton Muslim Candikuning II melaksanakan acara Ketog Semprong Syawalan Akbar 1443 H, saya diminta untuk membantu penyelesaian pembangunan balai banjar. Saya berjanji untuk menuntaskan pembangunannya dan syukur kegiatan itu bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa dilakukan acara syukuran atau selamatan hari ini (kemarin),” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengapresiasi semua pihak yang telah ikut berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur di Kampung Muslim Candikuning II. Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta juga menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur sesuai aspirasi warga Candikuning II, seperti pavingisasi halaman balai banjar dan pembangunan lapangan olahraga.

“Terkait permintaan warga Candikuning II yang meminta pemasangan paving dan pembuatan lapangan, saya Giri Prasta siap menyelesaikan. Saya komit untuk menjaga 4 pilar kebangsaan. Karena kemerdekaan yang diproklamasikan oleh Soekarno-Hatta didasari oleh perjuangan para pahlawan dan ulama-ulama dari NU dan Muhammadiyah,” katanya.

“Untuk itu kita harus selalu mengedepankan persatuan dalam keragaman, kan ada Pak Giri bersama masyarakat Candikuning II. Semoga tali silaturahmi ini selalu bisa berjalan baik, apa yang menjadi kebutuhan semeton Muslim Candikuning II, silahkan dikomunikasikan dan saya pastikan untuk membantu,” sebut Bupati Giri Prasta.

Dirinya berharap keberadaannya bisa memberikan kontribusi positif bagi warga kampung Candi Kuning II sebagai wujud rasa sayangnya kepada umat Muslim. “Ajaran agama Islam itu Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi alam semesta. Kami pemerintah selalu hadir untuk mengimplementasikan Pancasila, yakni Sila Kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Kalau disini ada pesantren, saya siap memberikan bantuan modal, untuk membangun SDM unggul,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan semeton Muslim Candi Kuning II, Aril Dimitri Askaseta mengucap rasa syukur atas terlaksananya acara syukuran Balai Banjar Candi Kuning II. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah memberikan bantuan hibah Kabupaten Badung sebesar Rp 760 juta bagi Kampung Muslim Candikuning II.

“Atas nama pribadi dan mewakili 3.000 jiwa masyarakat Muslim Candikuning II, kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, karena telah membantu kelanjutan pembangunan Balai Banjar Candi Kuning II dengan memberikan bantuan hibah sebesar Rp 760 juta, sehingga bangunan ini bisa selesai,” ucapnya. *ind

Komentar