nusabali

Oleng Hantam Mobil, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-oleng-hantam-mobil-pemotor-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk KM 48.100, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Rabu (8/3) sekitar pukul 11.00 Wita.

Sebuah sepeda motor oleng dan menabrak mobil dalam kecelakaan adu jangkrik. Akibatnya, penumpang motor tewas.
Korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah seorang remaja bernama Mohammad Azizi, 19, asal Banjar Tangi, Desa Tegal Bandeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana. Saat itu korban membonceng sepeda motor Honda Revo Fit  DK 6831 ZG, yang dikemudikan temannya bernama, I Gusti Ngurah Ketut Adi Wirya Putra, 23.

Awalnya, sepeda motor yang ditumpangi korban melaju dari arah barat (Gilimanuk) menuju ke timur. Sesampainya di jalan menuju lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul mobil Daihatsu Gran Max DK 8207 UU. Mobil tersebut disopiri Sohibul Holili, 23, asal Banjar Dinas Sumberpao, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Tiba-tiba motor yang dikemudikan Gusti Ngurah Ketut oleng ke arah kanan. Pemuda asal Desa Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana ini, diduga tidak dapat menguasai sepeda motornya. Lantaran oleng dan mengambil haluan terlalu ke kanan, motor tersebut menabrak Gran Max.

Kedua penumpang sepeda motor tersebut langsung jatuh tersungkur ke aspal. Sejumlah pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, langsung menolong korban. Keduanya dibawa ke Puskesmas Gerokgak I. Sayangnya, nyawa korban Mohammad Azizi tak terselamatkan. Ia dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis begitu tiba di Puskesmas.

"Korban Mohammad Azizi mengalami luka pada bagian bibir, dinyatakan meninggal oleh dokter di Puskesmas Gerokgak I. Sedangkan Gusti Ngurah Ketut mengalami patah kaki kiri, luka lecet, dan saat ini dirawat di Puskesmas Gerokgak I," jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Rabu siang.

Ia menambahkan, kasus kecelakaan ini masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi. "Kejadian diduga disebabkan dari pengendara sepeda motor Honda Revo Fit tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga menabrak mobil," tandasnya. *mz

Komentar