nusabali

Sambut International Women’s Day, Bali Safari Ajak Pengunjung Tulis Kartu Ucapan dan Doa

  • www.nusabali.com-sambut-international-womens-day-bali-safari-ajak-pengunjung-tulis-kartu-ucapan-dan-doa

GIANYAR, NusaBali.com – Bali Safari and Marine Park tak ingin ketinggalan berpartisipasi merayakan hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day, yang jatuh pada Rabu (3/9/2023).

Bertemakan ‘Celebrating The Power of Women’, Bali Safari and Marine Park mempersembahkan event special sebagai bentuk apresiasi terhadap para visitors wanita. Persembahan tersebut berupa berbagai macam kegiatan seperti fun activities, talk show, serta live acoustic yang menghibur di sepanjang acara.

Marcom Executive, Bintang Anggara menerangkan kegiatan spesial yang diusung untuk memperingati hari Perempuan Internasional, yakni mengajak pengunjung untuk menulis pada greeting card (kartu ucapan). Kata Bintang, pengunjung bisa menulis berbagai doa, harapan dan ucapan.

“Kegiatan Greeting Card disambut baik oleh para pengunjung, tak hanya pengunjung wanita, ada anak-anak, bahkan pengunjung pria yang ikut berpartisipasi sebagai ungkapan tulus mereka di hari yang luar biasa ini,” ujar Bintang, Rabu (9/3/2023) malam.

Lebih lanjut, setelah pengunjung selesai menulis dan meluapkan kreativitasnya, kartu tersebut ditempelkan pada papan khusus sehingga dapat dibaca dan dilihat oleh semua pengunjung. Tak ayal, aksi ini turut menyita perhatian para pengunjung untuk mengabadikan momennya Bersama teman atau orang terkasih di are Greeting Card.

Penulisan Greeting Card, terang Bintang, dilakukan di area Lobi Barong. Tidak hanya berlaku pada Rabu (8/3/2023) saja, pengunjung dapat menulis harapan dan doa pada greeting card yang akan disediakan hingga Minggu (12/3/2023) mendatang.

“Papan khusus yang berisikan tempelan tersebut akan kami pajang dan terletak di area Lobi Barong. Para pengunjung dapat berpartisipasi dalam menuliskan aspirasi, pandangan, dan harapannya terhadap hak-hak wanita. Sehingga tulisan-tulisan tersebut akan terbaca oleh semua pengunjung ketika baru tiba di area Bali Safari Park,” jelasnya.

Selain kegiatan spesial tersebut, khusus pengunjung yang datang hingga Minggu (12/3/2023) mendatang akan disuguhkan dengan best experience lainnya. Dimulai dengan pertunjukan presentasi satwa lucu dan mendidik, seperti Animal Show yang berlangsung pada pukul 10.15-10.35 Wita, Big Cat Show pada pukul 11.00-11.20 Wita, Elephant Show pada pukul 11.45-12.15 Wita, dan Zumba Dance pada pukul 12.15-12.30 Wita yang dapat disaksikan dan diikuti oleh pengunjung.

Adapula kegiatan cake decoration, yang mana pengunjung dapat mendekorasi kue sesuai kreasi dan kekreatifan untuk mengapresiasi dirinya dengan sebuah kue yang dibuat dengan penuh kegembiraan. Serta diisi pula dengan kegiatan hiburan yang berlangsung selama satu jam di area Hanoman Stage dan diiringi live music oleh grup band Happy Acoustic menambah atmosfer ketangguhan wanita didalam area park.

Selain kegiatan seru nan menarik, diselipkan juga acara Talk Show oleh para wanita dari Bali Safari and Marine Park yaitu Dr Novi (Dokter Hewan), Desak (Birds Trainer), dan Sri (Chef Pastry). Talk show tersebut diisi dengan berbagai materi seperti pengalaman, harapan dan pandangannya terhadap hak wanita saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Desak sebagai pelatih burung pun sangat berkopeten mengemban tugasnya. “Seorang pelatih burung harus memiliki tingkat kesabaran, kecakapan dan perhatian yang baik. Karena satwa pun memiliki perasaan dan kedekatan khusus dengan keeper/trainer-nya. Maka dari itu seorang wanita sangat kompeten dengan profesi ini, karena pada dasarnya sifa-sifat yang diperlukan sebagai keeper/trainer dimiliki oleh wanita,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Bali Safari and Marine Park masih dalam semarak merayakan International Women’s Day akan memberikan promo spesial bagi para pengunjung wanita. Pengunjung bisa datang dan menikmati diskon spesial sebesar Rp 38.000 khusus untuk para wanita-wanita hebat yang berkunjung pada periode 6-12 Maret 2023. *ris



Komentar