nusabali

Target Satu Kursi DPR RI di Dapil Bali

Surya Paloh : NasDem Harus Naik Kelas

  • www.nusabali.com-target-satu-kursi-dpr-ri-di-dapil-bali

'Pemilu 2024 nanti saya mau kita naik kelas, jangan berhenti dalam kelas, apalagi turun kelas'

MANGUPURA,NusaBali
Meskipun pengusungan capres (calon presiden) Anies Baswedan yang dicap simbol politik identitas, tidak membuat khawatir Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Untuk daerah pemilihan (dapil) Bali, Surya Paloh optimis bakal melahirkan satu kursi DPR RI di Pemilu 2024.

Surya Paloh di hadapan ratusan kader NasDem dalam acara Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bakal Caleg Pemilu 2024 di Hotel Intercontinental, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (7/3) siang menegaskan NasDem harus naik kelas secara nasional.

Dalam konsolidasi melibatkan kader dari wilayah Provinsi Bali, NTB, NTT, Maluku tersebut, Surya Paloh didampingi Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Paloh, Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat, Sekretaris DPW NasDem Bali Nyoman Winata dan sejumlah pengurus lainnya.

“Dalam dinamika politik nasional, NasDem mengalami berbagai tantangan dan kendala besar. Kondisi ini menjadi konsekuensi NasDem. Tetapi kita harus kuat dan optimis. Pemilu 2024 nanti saya mau kita naik kelas, jangan berhenti dalam kelas, apalagi turun kelas,” tegas Surya Paloh disambut tepuk tangan para kader.

Untuk dapil Bali dan Wilayah Indonesia Timur, Surya Paloh yakin NasDem memperoleh suara signifikan dan merebut kursi DPR RI secara maksimal. Dapil Bali juga ditarget pecah telur. NasDem pada Pemilu 2019 belum berhasil merebut kursi DPR RI di Bali. Namun pada Pemilu 2024 diharapkan NasDem berhasil mencuri satu kursi DPR RI.  “Untuk Maluku, NTT, Bali, saya tidak ada khawatir. Kalau saudara (para kader,red) mau pasti bisa, walaupun itu memang berat tantangannya,” ujarnya seraya menyebut NasDem mentarget 100 kursi DPR RI.

Dijelaskan Surya paloh, NasDem akan menunjukkan kepada parpol lainnya, bahwa NasDem ingin mengedepankan gagasan, konsisten melaksanakan fungsi parpol untuk pendidikan politik. “NasDem boleh muda usianya, tetapi konsisten menjalankan fungsinya. Saya mengajak para kader, jadilah padi yang berisi,” ujar mantan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar yang akhirnya mendirikan Partai NasDem ini.  

Sementara Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Paloh mengatakan, untuk perebutan suara pada Pemilu 2024, NasDem ingin memberikan suasana politik yang demokratis. NasDem akan merangkul semua golongan dalam Pemilu 2024 mendatang. “NasDem akan merangkul semua golongan. Kita berkampanye dengan kelenturan dan kultur yang ada. Kita optimis kursi DPR RI dapil Bali akan terwujud,” ujar Prananda Paloh didampingi Sekretaris DPW NasDem Bali Nyoman Winata.*nat

Komentar