nusabali

Seri Lagi, Madrid Pantang Menyerah Kejar Barcelona

  • www.nusabali.com-seri-lagi-madrid-pantang-menyerah-kejar-barcelona

SEVILLA, NusaBali
Real Madrid membuang kesempatan mendekati Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Bukannya meraih kemenangan pada pekan ke-24, El Real malah hanya meraih satu poin. Ya, Real Madrid harus puas kembali berbagi angka 0-0 dalam laga kontra tuan rumah Real Betis, di Stadion Benito Villamarin, Senin (6/3) dinihari WITA.  Sedangkan sebelumnya, rival utama Madrid, Barcelona menang tipis atas Valencia 1-0.

Dengan hasil itu, kini Barcelona berlari sendirian ke tangga juara dengan 62 poin. Sedangkan Real Madrid mengemas 53 angka, atau ada jarak sembilan poin untuk mengejar Barca di puncak klasemen.

Hasil imbang kali ini juga yang kedua secara beruntun bagi Madrid. Pekan lalu mereka juga draw 1-1 melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan, permainan timnya tidak buruk. Hal itu mengaku pada sejumlah peluang yang diciptakan meski tidak membuahkan hasil.

"Kami kurang efektif di lini depan. Tiga puluh menit terakhir kami menciptakan lebih banyak peluang, tetapi tidak ada yang menjadi gol,” ujar Ancelotti.

Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tetap bersyukur dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Valencia di Camp Nou, pada laga pekan ke-24 La Liga, Minggu (5/3) malam WITA.  Menurut Xavi, kemenangan diraih dengan tak mudah.

Pada laga Barcelona unggul pada menit ke-15 melalui gol Rapinha. Pada babak kedua, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun Ferran Torres gagal melakukan tugas sebagai eksekutor.

Petaka menimpa Barcelona lagi pada menit ke-59 karena Ronald Araujo mendapatkan kartu merah. Beruntung tak ada gol yang terjadi sampai peluit panjang dibunyikan.

"Anda bisa melihat kami bermain lebih baik, akan tetapi kami terlalu menderita. Kami seharusnya mencetak gol kedua lebih dini," kata Xavi Hernandez seperti dikutip AS. *

Komentar