nusabali

Sempat Pingsan, Pedagang Pasar Seririt Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-sempat-pingsan-pedagang-pasar-seririt-meninggal-dunia

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pedagang bernama Luh Swini, 76, ditemukan meninggal dunia di Pasar Seririt, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng, Senin (6/3) pagi.

Wanita lanjut usia (lansia) ini diduga tewas akibat mengalami sakit jantung, asam lambung akut, hingga diabetes yang diderita sejak lama.  Kapolsek Seririt, Kompol Made Swandra mengatakan, tewasnya Luh Swini pertama kali diketahui oleh seorang tukang ojek yang melihat korban sudah dalam posisi tergeletak di samping lapak dagangannya. Saat itu korban diduga pingsan. Saksi lalu memberitahu menantu korban bernama Herlina Ekawati Syahputri, 29.

Herlina bergegas menuju ke Pasar Seririt. Saat dilakukan pengecekan, wanita malang tersebut rupanya sudah tidak bernafas. Kejadian ini lantas dilaporkan oleh pihak pengurus pasar ke Polsek Seririt.

Dari keterangan keluarga korban, korban pergi ke Pasar Seririt sekitar pukul 04.30 Wita untuk berjualan. Kemudian sekitar pukul 05.00 Wita, korban dikabarkan pingsan. "Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Wanita itu diperkirakan tewas lebih dari dua jam sebelum pemeriksaan," kata AKP Swandra.

Ia menambahkan jenazah korban kini telah disemayamkan di rumah duka di Lingkungan Karang Sari, Kelurahan Seririt. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, dan menerima kematian Luh Swini. "Korban memang memiliki riwayat penyakit sejak lama. Pihak keluarga akan membuat surat pernyataan penolakan autopsi," pungkasnya. *mz

Komentar