nusabali

BLiP Dukung Workshop Digital Marketing yang Dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno

  • www.nusabali.com-blip-dukung-workshop-digital-marketing-yang-dihadiri-menparekraf-sandiaga-uno
  • www.nusabali.com-blip-dukung-workshop-digital-marketing-yang-dihadiri-menparekraf-sandiaga-uno
  • www.nusabali.com-blip-dukung-workshop-digital-marketing-yang-dihadiri-menparekraf-sandiaga-uno

DENPASAR, NusaBali.com –  Mencari  lapangan kerja tidak melulu menunggu perusahaan besar buka lowongan, namun sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya ekonomi kreatif (ekraf) punya potensi menggerakkan perekonomian.

Guna memacu pertumbuhan pelaku UMKM itulah diselenggarakan Workshop Digital Marketing di Wistara Family Resto Denpasar dengan mengusung tema ‘Pasarkan Produk Ekonomi Kreatif Bali, Buka 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru’.

Workshop pada Kamis (23/2/2023) ini memberikan peluang bagi UMKM untuk menampilkan produk mereka pada pameran produk kreatif. Sebanyak 500 pelaku UMKM Bali makin bersemangat dengan hadirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Peluang usaha kian terungkap setelah entrepreuner sekaligus motivator Khairul Mahfuz yang menjadi pembicara menjelaskan tentang bonus demografi di Indonesia yang akan terjadi pada tahun 2030. Sementara Hendra W Saputro sebagai pembicara digital marketing mengurai liku-liku penjualan secara digital. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat berbagi pengetahuan seputar digital marketing dan teknik pemasaran produk UMKM guna membangkitkan ekonomi Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Bonus demografi merupakan suatu keadaan di mana terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif yaitu berkisar antara 16 hingga 65 tahun. Peningkatan tersebut diikuti pula dengan menurunnya angka kelahiran serta kematian.

"Bali punya banyak produk kreatif dan harus muncul serta viral di internet menggunakan teknik digital marketing. Upload sebanyak-banyaknya produk kreatif Bali melalui website dan media sosial agar dunia tahu kreativitas masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya," saran Menparekraf Sandiaga Uno. 

Menparekraf menjelaskan upaya untuk memperkuat ekonomi kreatif di Indonesia dan khususnya Bali diperlukan karakter khusus yang menjadi suatu ciri khas dari produk atau wilayah seperti Korea yang terkenal dengan K-Pop, sedangkan Indonesia punya dangdut. 


Selama kegiatan berlangsung, peserta workshop maupun  pengunjung dapat menikmati koneksi internet secara gratis yang difasilitasi oleh BLiP. Perusahaan Integrator Provider penyedia koneksi internet ini dikenal getol mendukung kegiatan UMKM di Bali. 

BLiP memberikan dukungan melalui produk jasa Bandwidth On Demand (BOD); berupa koneksi internet untuk berbagai keperluan event tanpa berlangganan. ¬¬“Pelanggan kami sebagian besar merupakan UMKM, jadi kami selalu dengan bangga turut andil peran dalam berkontribusi pada kegiatan yang melibatkan UMKM,” ujar Sofian Hadi, Corporate Marcomm PT BLiP Integrator Provider.

Kehadiran internet untuk UMKM saat ini menjadi fasilitas yang penting. Terlebih lagi perkembangan teknologi dan jaringan internet mempertegas bahwa market di Indonesia termasuk pasar yang potensial. 

Untuk mengembangkan usaha melalui internet sebagai kebutuhan penting dalam membangun eksistensi UMKM di Indonesia. BLiP sebagai perusahaan yang berfokus pada ekosistem digital berkomitmen mempercepat adopsi digital para perlaku UMKM, melalui jaringan internet tidak hanya untuk mempercepat penjualan produk dan memasarkan produknya, namun juga memaksimalkan profit usaha para pelaku UMKM.

BLiP menghadirkan produk layanan yang tidak hanya mendukung sektor perumahan, namun juga sektor bisnis UMKM, karena menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas internet yang prima. 

Mulai dari Rp 200.000an, pelanggan dapat menikmati layanan internet up tp 100 Mbps. Keunggulan lainnya, pelanggan dapat menikmati Double Capacity atau kecepatan internet 2 kali lipat yang bisa dipilih pada weekend atau weekdays dan gratis biaya instalasi, fasilitas unlimited kuota, 100% fiber optic, 24 jam technical support, dan gratis peminjaman perangkat high end selama berlangganan.

“Sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung UMKM, kami akan terus menghadirkan produk yang berkualitas dan sesuai permintaan UMKM. Kami menyadari bahwa UMKM merupakan pilar penting karena kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia, maka dari itu kami dukung penuh UMKM untuk bisa tumbuh dan tangguh,” terang Sofian Hadi. 

Untuk infomasi berlangganan tersedia WhatsApp 0815 8600 0091 atau datang ke lokasi BLiP Digital Center; Unit Komersil Block Broadway 2 No. 11 Istana Kuta Galeria Jl. Patih Jelantik Kuta, Badung.

Komentar