nusabali

SMP Negeri 5 Denpasar Gelar Pertunjukan Seni dan Kreatifitas

'Strengthen Creativity and Local Wisdom for Denpasar'

  • www.nusabali.com-smp-negeri-5-denpasar-gelar-pertunjukan-seni-dan-kreatifitas

Acara utama dalam kegiatan ini adalah launching tari maskot SMP Negeri 5 Denpasar , Tari Panca Bayu Jayanthi. Tari ini ditarikan oleh 45 penari dan para penabuh yang merupakan guru, pegawai, dan siswa SMP Negeri 5 Denpasar.

DENPASAR , NusaBali

SMP Negeri 5 Denpasar (Spenma) menggelar acara spektakuler bertajuk ‘Strengthen Creativity and Local Wisdom for Denpasar’ (Penguatan Kreativitas dan Kearifan Lokal Demi Denpasar Jaya) di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Minggu (5/3). Dikatakan spektakuler, karena meski dilaksanakan sekolah level SMP, namun rangkaian acaranya luar biasa dan komprehensif.

Hadir dalam acara pembukaan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Wakil Wali Kota, I KadekAgus Arya Wibawa, Forkompimda Kota Denpasar, KadisDikspora Kota Denpasar, Kepala Ombudsman Perwakilan Bali, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, serta pejabat lainnya.

Juga hadir Ketua Dewan Pendidikan Kota Denpasar, Kepala MKKS SMP di Kota Denpasar, Kepala Sekolah SMP Se-Kota Denpasar, Ketua Komunitas Guru Penggerak Kota Denpasar beserta jajaran, dan undangan lainnya.

Pada acara tersebut ditampilkan berbagai pertunjukan seni dan kreativitas seluruh civitas akademika di SMP Negeri 5 Denpasar. Acara diawali dengan penandatanganan MoU Sister School dengan SMP PGRI 8 Denpasar dan SMP Bintang Persada Denpasar.

Kreativitas civitas akademika Spenma yang ditampilkan yakni Paduan Suara SMP Negeri 5 Denpasar, Paskibra SMP Negeri 5 Denpasar, atraksi Wushu dari SasanaWushu Sinar Naga Cao Fuk Miao, Tari Kolaborasi SMP PGRI 8 Denpasar, Garapan Musikal Tari Kreasi Profil Pelajar Pancasila, Tari Wonderland Indonesia, Pidato Anti-Perundungan oleh siswa kelas VII, Musikalisasi puisi, Dance Kreasi Siswa SMP Negeri 5 Denpasar, dan penampilan band Seven Tone dan Crash Minor.

Dan acara utama dalam kegiatan ini adalah launching tari maskot SMP Negeri 5 Denpasar , Tari Panca Bayu Jayanthi. Tari ini ditarikan oleh 45 penari dan para penabuh yang merupakan guru, pegawai, dan siswa SMP Negeri 5 Denpasar.  “Ini terinspirasi dari kehebatan Ibu Bintang Puspayoga sebagai pencetus tarian Maskot Kota Denpasar, kami jugabermaksud meninggalkan warisan non-benda berupa tarian Maskot SMP Negeri 5 Denpasar, yaitu Tari Panca Bayu Jayanthi,” kata Kepala SMP Negeri 5 Denpasar, Dr. PutuEka Juliana Jaya, SE.,M.Si., dalam sambutannya.

Menurutnya, tarimaskot SMP Negeri 5 Denpasar, Tari Panca Bayu Jayanthi, telah mendapatkan sertifikat Surat Pencatatan Ciptaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Tarian ini mencerminkan spirit, semangat, harapan, dan cita-cita luhur bagi kesuksesan semua siswa yang mengenyam pendidikan di SMP Negeri 5 Denpasar,” ujar Wawa, sapaan akrab Dr Putu Eka Juliana Jaya.

Selain sebagai hadiah untuk HUT Kota Denpasar ke-235 dari SMP Negeri 5 Denpasar, acara Strengthen Creativity and Local Wisdom for Denpasar ini juga merupakan kegiatan pembuka dari HUT ke-44 SMP Negeri 5 Denpasar yang jatuh pada tanggal 1 April 2023. *

Komentar