nusabali

Patroli Sampan Antik Jaga Kamtibmas

  • www.nusabali.com-patroli-sampan-antik-jaga-kamtibmas

NEGARA, NusaBali
Untuk meminimalisir serta menciptakan situasi tetap aman dan kondusif, baik di darat maupun di perairan, Sat Polairud Polres Jembrana ekstra melaksanakan giat patroli sambang wilayah pesisir pantai dengan tujuan melakukan tindakan preventif dan preemtif pencegahan segala tindak kejahatan.

Patroli ini adalah program ‘Sampan Antik’ (Sambang Pantai Antisipasi Tindak Kejahatan). “Tujuannya agar setiap pelanggaran di wilayah pesisir pantai dapat kita tangkal dan cegah sebelum terjadi di wilkum Polres Jembrana,” kata Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Nyoman Arnama Susanto.

Patroli Sampan Antik disebutkan  sebagai program Sat Polairud untuk lebih memaksimalkan giat patroli baik di perairan maupun patroli sambang  pantai/pesisir. “Kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat nelayan serap informasi dari para nelayan, lakukan binmas dan binluh pada masyarakat tentang kamtibmas perairan, jalin silaturahmi dengan para kelompok nelayan sehingga kita mengetahui kendala dan permasalahan apa yang ada sebelum terjadi di wilkum Perairan Polres Jembrana,” terang AKP Nyoman Arnama.

Pada kegiatan Minggu (5/3), personel Sat Polairud Res Jembrana Bripka Gede Mei Artika dan Bripka Komang Adi Putra melaksanakan patroli Sampan Antik di wilayah pesisir Pantai PPN Pengambengan.

Dalam kesempatan ini personil Sat Polairud Res Jembrana memberikan edukasi tentang pentingnya jaga kesehatan untuk bisa beraktivitas dengan maksimal, serta sampaikan binluh kamtibmas perairan, berikan imbauan kepada nelayan agar tetap hati-hati dan tetap jaga keselamatan dimanapun berada mengingat cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat.*

Komentar