nusabali

Tekad Akhiri Puasa di Anfield

Big Match Liverpool vs ManUnited

  • www.nusabali.com-tekad-akhiri-puasa-di-anfield

Saya tidak sabar menantikan laga di Anfield, suasananya, atmosfernya. Akan jadi laga hebat, sudah pasti kami akan diteror, tapi kami suka itu.

LIVERPOOL, NusaBali

Manchester United (MU) bertekad mengakhiri rekor kurang bagus di kandang tim besar Liga Primer Inggris musim ini. Rekor itu termasuk di Anfield Stadium, lawan tuan rumah Liverpool, , Senin (6/3) dinihari, pukul 00.30 WITA.

Ya, MU memang punya catatan buruk di kandang Liverpool itu. Setan Merah sudah tujuh tahun tidak pernah menang di Anfield. Juga hanya mencetak satu gol dari tujuh lawatan terakhir di seluruh kompetisi.

Kali terakhir MU membawa pulang tiga angka dari kota pelabuhan Liverpool, saat menang 1-0 pada 17 Januari 2006. Saat itu MU masih dilatih Louis van Gaal dan menang lewat gol Wayne Rooney.

Setelah itu Liverpool menang tiga kali dan seri tiga kali setiap menjamu MU. Bahkan sebelum MU menang 2-1 di Old Trafford pada pertemuan Agustus lalu, Liverpool tidak terkalahkan di delapan pertemuan beruntun di liga.

Dengan dukungan penuh suporternya, Liverpool akan lebih sulit ditaklukkan MU. Meski demikian, manajer MU Erik ten Hag tidak memusingkan itu.  Ten Hag yakin para pemainnya dapat mengatasi tekanan penonton dan memberikan performa terbaik demi kemenangan.

"Saya tidak sabar menantikan laga di Anfield, suasananya, atmosfernya. Akan jadi laga hebat, sudah pasti kami akan diteror, tapi kami suka itu," ujar Ten Hag di ESPN.

Sementara itu, MU tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua ajang. Bahkan mereka selalu menang dalam empat laga terakhir. Itu termasuk kesuksesan menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur Liga Europa dan menjuarai EFL Cup/Carabao Cup. Laga terakhir, MU menumbangkan West Ham di putaran kelima Piala FA.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun mengakui dan memberikan pujian kepada MU, dengan menyebut MU sebagai results machine. Menurutnya, MU sedang di atas angin setelah menjuarai Carabao Cup musim ini.

"Namun itu tidak terlalu penting untuk hari Minggu karena kami juga ada di sana ketika kami mencoba untuk menjadi yang terbaik," kata Klopp.

Klopp juga menaruh perhatian kepada Marcus Rashford yang semakin brilian. Dia mengatakan, sangat tidak mungkin merasa senang dengan sesuatu yang positif di Manchester United ketika jadi manajer Liverpool.  Meski memberi ekstra perhatian Rashford, Klopp meminta anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain MU.

"Sekarang dia bermain luar biasa. Kecepatannya, tekniknya, itu adalah campuran dari segalanya. Betapa tenangnya dia di depan gawang. Dia mencetak gol dunia, dia mencetak gol sederhana, dia bisa memasukkan kepalanya," kata Klopp tentang Rashford.

"Kami harus bertahan melawan itu secara kolektif. Dia bukan satu-satunya pemain kelas dunia di pihak mereka,"kata Klopp. *

Prediksi Starting XI
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Jota, Gakpo, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Dalot; Sabitzer, Casemiro; Garnacho, Weghorst, Fernandes; Rashford.  Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar