nusabali

Klopp Nilai Performa MU Tak Ada Artinya di Anfield

  • www.nusabali.com-klopp-nilai-performa-mu-tak-ada-artinya-di-anfield

LIVERPOOL, NusaBali
Jurgen Klopp mengaku takjub atas kiprah Manchester United (MU) yang belakangan performanya kian tak terbendung sejak dilatih Erik Ten Hag.

Namun pelatih Liverpool itu tak silau dengan performa MU dan tak ada artinya di Anfield. Ya, Liverpool akan menghadapi MU pada laga pekan ke-26 lanjutan Premier League 2022/23, di Anfield, Minggu (05/3) malam WITA. Klopp menganggap, belum ada yang selesai dan itu bagus bagi timnya. Sebab segala sesuatunya mungkin terjadi dalam sepak bola.

“Kami harus memanfaatkan dukungan penonton di laga-laga kandang," kata Klopp. Klopp berasalan Liverpool tidak terkalahkan dalam enam laga liga kandang melawan MU sejak kekalahan 1-0 pada Januari 2016 - rekor terpanjang mereka tanpa kekalahan sejak sembilan laga di tahun 1970-an.

MU dinilai percaya diri mengakhiri rekor tersebut di Merseyside.  Namun Klopp menegaskan performa tidak akan berpengaruh dalam pertandingan terbesar itu.

"Mereka memiliki musim yang lebih baik sejauh ini, tetapi terima kasih Tuhan, itu sama sekali tidak berarti pada hari Minggu," kata Klopp.

Meski demikian, MU memiliki modal penting jelang lawan rivalnya itu. Yakni, tidak terkalahkan dalam 11 laga dan hanya kalah satu kali dalam 20 pertandingan sejak jeda Piala Dunia. Atas performa tersebut, Klopp menyebut mereka dalam posisi yang baik untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

"MU memainkan sepak bola terbaik, dan jika itu tidak berjalan dengan baik bagi mereka, mereka masih mendapatkan hasil. Itulah mengapa mereka ada di sana [di klasemen]," ujar Klopp.

Memang, tidak ada tim Premier League yang memenangkan lebih banyak poin daripada Man United (23) sejak musim dimulai pada bulan Desember. Kini posisi MU berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal, dengan satu laga tersisa.

Dengan satu trofi di tangan, Carabao Cuo, MU masih bersaing meraih trofi di tiga kompetisi lainnya. Sedangkan Liverpool kini secara efektif hanya berjuang untuk berebut tempat keempat di liga.

"Saya katakan sebelum pertandingan terakhir, ini pekan untuk memberikan dorongan yang tepat musim ini. Sekarang kami harus membuat langkah lawan ManUnited," kata Klopp. *

Komentar