nusabali

Unjuk Kekuatan, Rakornas Hanura Dihadiri Puluhan Ribu Kader

Kadek Arimbawa: Hanura Membangun Daerah dengan Hati Nurani

  • www.nusabali.com-unjuk-kekuatan-rakornas-hanura-dihadiri-puluhan-ribu-kader

BANDUNG, NusaBali.com – Puluhan ribu kader Partai Hanura memenuhi Kota Bandung, Jawa Barat, pada 2-4 Maret 2023. Tumpah ruahnya kader ini berkaitan dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diikuti peserta seluruh Indonesia.

Dari Bali sendiri, hadir langsung Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadek Arimbawa yang didampingi Sekretaris Gde Wirajaya Wisna serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Mardiki Supriadi.  “Rakornas ini bagian dari persiapan kami menghadapi Pemilu 2024,” tegas Kadek Arimbawa.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang pun terlihat bahagia dengan semangat para kadernya menyambut kontestasi Pemilu 2024.

Terlihat aura positif pada pembukaan Rakornas di Gedung Merdeka Bandung, Kamis (2/3/2023),  yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Agenda Rakornas pun terus berlanjut hingga Sabtu (4/3/2023) di Preanger Hotel Bandung. “Seluruh peserta sangat antusias mengikuti Rakornas, karena bersemangat menyambut Pemilu 2024,” kata Sekretaris DPD Hanura Bali, Gde Wirajaya Wisna.

Agenda Rakornas pun cukup padat. Ada paparan Retorika Politik oleh Ketua Dewan Pakar Hanura Prof Bachtiar Ali, dilanjut paparan Langkah Preventif dan Preentif Pengamanan Pemilu dan Hasil Perolehan Suara oleh Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi Hanura Dodi Suhartono Abdulkadir.

Kemudian paparan Sukses Pemilu 2024 oleh Ketua Bappilu Pusat Hanura Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan, paparan Tim Seleksi Pencalegan oleh Irjen Pol (Pur) Marwan Paris.

“Untuk Bali proses pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) sudah dibuka. Tentunya arahan dari Tim Seleksi Pencalegan juga menjadi acuan bagi kami untuk mendapatkan kandidat-kandidat terbaik,” ujar Mardiki Supriadi yang giat menjaring kader-kader maupun tokoh masyarakat untuk ‘nyaleg’ bersama Hanura.

“Kami terbuka bagi semua kalangan untuk mendaftar sebagai bacaleg Hanura. Anak-anak muda, profesional maupun masyarakat umum lainnya, silakan langsung mendaftar,” tambah Mardiki yang juga petinggi salah satu universitas di Denpasar ini.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Bali Kadek Arimbawa menambahkan jika kekuatan Hanura bertumpu pada daerah, sehingga melalui daerah itulah kemakmuran bisa tercapai.

Hal ini sejalan dengan tema Rakornas yang diangkat Hanura yakni ‘Membangun Daerah Dengan Hati Nurani’.  “Kami tegas ingin daerah-daerah berkembang, dalam hal ini tentunya bagaimana membuat Bali semakin maju,” kata Arimbawa.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO) menilai, pembangunan daerah sangat penting. Menurutnya, Indonesia makmur hanya sebuah mimpi kalau daerah tidak maju.

Rakornas berlangsung sangat meriah. Tercatat ada puluhan ribu kader yang hadir. Saking banyaknya yang datang, para kader tidak bisa masuk semua ke ruang acara. Mereka pun berkumpul di luar gedung Jalan Asia Afrika pun sampai tertutup oleh kader Hanura.

"Karena itu saya meminta maaf kepada pengendara karena perjalanannya terganggu yang di luar dugaan begitu banyak masyarakat Jabar yang hadir karena tertanam hati nurani," tegas OSO.


Komentar