nusabali

Basarnas Rencanakan Pelatihan SAR di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-basarnas-rencanakan-pelatihan-sar-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Denpasar menggelar audiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Jumat (3/3) pagi.

Rombongan Basarnas dipimpin Kepala Kantor Basarnas Kelas A Denpasar Gede Darmada ini sekaligus menyerahkan piagam penghargaan SAR Award kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta atas dukungannya kepada Basarnas dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelamatan di Kabupaten Klungkung, khususnya di Kecamatan Nusa Penida.

Gede Darmada meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui BPBD terkait rencana penyelenggaraan pelatihan potensi SAR di Nusa Penida. "Kami menargetkan 50 peserta dilibatkan dalam pelatihan itu," ujar Darmada.

Disamping rencana pelatihan potensi SAR di Nusa Penida, Darmada juga menyinggung rencana membangun shelter kendaraan operasional yang digunakan untuk keperluan mobilisasi khususnya dalam operasi SAR di sekitar Nusa Penida. "Penanganan kondisi membahayakan di Nusa Penida sering terjadi dan didominasi korbannya adalah warga negara asing, hal tersebut diperlukan perhatian lebih terutama kepedulian dari masyarakat setempat," ujar Darmada.

Bupati Suwirta mengakui peran Basarnas sangat dibutuhkan di Nusa Penida, karena di balik pesona keindahan laut Nusa Penida kadang tidak bersahabat pada wisatawan yang kurang berpengalaman berenang di laut. Untuk itu Bupati Suwirta akan terus mendukung kehadiran Basarnas dan berupaya mensuport apa yang menjadi kebutuhan Basarnas dalam menjalankan tugasnya di Nusa Penida. *wan

Komentar