nusabali

Pantai di Bali Masuk 5 Besar Terbaik di Asia

  • www.nusabali.com-pantai-di-bali-masuk-5-besar-terbaik-di-asia

JAKARTA, NusaBali
Pantai Kelingking atau Kelingking Beach di Nusa Penida, Bali, masuk daftar 10 pantai terbaik di Asia 2023 berdasarkan penghargaan Travelers' Choice Awards 2023 dari situs perjalanan TripAdvisor.

Adapun Pantai Kelingking berada di peringkat kedua untuk di Asia, serta berada di peringkat ke-16 untuk di dunia. Pantai ini pun jadi satu-satunya wakil Indonesia dalam dua kategori pantai tersebut.

"Dibatasi oleh tebing tinggi nan curam, perairan berwarna biru kehijau-hijauan dirangkul oleh pantai putih halus dengan panorama yang luar biasa. Rasanya seperti surga di dunia," demikian salah satu ulasan mengenai Pantai Kelingking dari laman resmi penghargaan tersebut, Rabu (28/2) seperti dilansir Kompas.com.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Kelingking bisa menuruni tebing atau menaiki kapal, dilansir dari Kompas.com, Selasa (25/6/2021). Pantai ini menyajikan pemandangan perairan berpadu dengan bukit yang memanjang.

Sementara itu, pantai yang berada di peringkat pertama dalam daftar pantai terbaik di Asia 2023 adalah Pantai Radhanagar atau Radhanagar Beach di Kepulauan Andaman dan Nicobar, India.

"Perairan biru kehijau-hijauan yang bersih, hutan mangrove di belakangnya, pasir putih bersih dan tidak terlalu dalam," bunyi salah satu ulasan soal Pantai Radhanagar.

Sebagai informasi, pemenang penghargaan ini ditentukan dari ulasan pelaku perjalanan dari seluruh dunia baik secara kuantitas maupun kualitas. Ulasan tersebut dikumpulkan dalam waktu 12 bulan, terhitung dari Sabtu (1/1/2022) hingga Sabtu (31/12/2022).  *

Komentar