nusabali

Bangli Lanjutkan Penataan Gedung DPRD

  • www.nusabali.com-bangli-lanjutkan-penataan-gedung-dprd

BANGLI, NusaBali
Gedung DPRD Bangli sejak awal tahun 2023 sudah difungsikan, pascarevitalisasi. Namun, masih perlu penataan di beberapa bagian.

Tahun ini, kembali penataan untuk landscape (tata ruang di luar gedung) halaman depan kantor. Anggota DPRD setempat minta agar pengambilan kegiatan ini oleh orang-orang profesional. Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin menyampaikan tahun 2023 Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran Rp 180 juta untuk penataan landscape halaman depan Kantor DPRD. Landscape meliputi pembuatan taman. Sejauh ini halaman depan kantor belum tertata dengan rapi, begitu juga untuk pencahayaan lampu  masih kurang,” ungkapnya Rabu (1/3).

Jelasnya, nanti akan ada beberapa titik lampu yang dipasang. Nasrudin mencontohkan, lampu sorot akan dipasang pada bagian pilar dengan pencahayaan menyorot bangunan gedung.

Menurut mantan Kabag Hukum Setda Bangli ini penataan dilakukan secara bertahap. Setelah halaman depan kemungkinan dilakukan penataan halaman belakang. "Saat ini sedang dibahas untuk perencanaannya, namun yang jelas penataan halaman depan dilaksanakan tahun ini,” ujarnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Bangli I Made Sudiasa menilai perlu dilakukan penataan landscape halaman depan kantor. Dia minta Sekwan dan jajaran agar memilih rekanan yang ahli di bidangnya. ‘’Anggaran penataan ini kurang dari Rp 200 juta, tentu pengambilan pekerjaan dilakukan lewat penunjukan langsung (PL). Sekwan harus tahu rekan jejak kerja penyedia. Jangan sampai hasil  pekerjaan kurang bagus. Tentu yang bekerja harus profesional," tegas politisi Partai Demokrat ini.*esa

Komentar