nusabali

Satpol PP Gelar LCC Pemuda Pelopor Penegak Perda

  • www.nusabali.com-satpol-pp-gelar-lcc-pemuda-pelopor-penegak-perda

SEMARAPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Klungkung menggelar lomba cerdas cermat (LCC) Pemuda Pelopor Penegak Perda tingkat SMA/SMK di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Rabu (1/3).

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suwarbawa mengatakan, lomba ini diikuti 12 peserta dari SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung.

Dewa Suwarbawa menegaskan, LCC untuk menguji wawasan dan tingkat kepedulian generasi muda terhadap peraturan daerah tentang ketertiban umum. “Ini sangat penting bagi mereka karena mereka wajib hukum apalagi di jalan. Saat kelulusan kebut-kebutan menggangu ketertiban umum,” ujar Dewa Suwarbawa. Realita di lapangan, masih ditemukan aksi vandalisme (corat-coret) di depan rumah penduduk dan pasar.

Diduga oknumnya dari kalangan muda. “Kami berharap lomba ini dapat meningkatkan kepatuhan generasi muda terhadap Perda,” harap Dewa Suwarbawa. Lomba ini bukan semata-mata mencari juara, namun mendorong para siswa meningkatkan disiplin dan kepatuhannya terhadap ketertiban umum di lingkungan sekolah maupun masyarakat. “Kami pilih juara satu, dua, dan tiga serta tiga yel-yel terbaik,” jelas Dewa Suwarbawa. *wan

Komentar