nusabali

Operasi Pasar Sasar Kintamani

  • www.nusabali.com-operasi-pasar-sasar-kintamani

BANGLI, NusaBali
Operasi pasar dalam rangka menekan inflasi daerah kini sasar Kecamatan Kintamani. Operasi pasar Pasar Singamandawa, Kintamani, Selasa (28/2).

Tidak hanya beras dan minyak goreng, disediakan pula gula. Kabag Ekonomi Setda Bangli Dwi Wahyuni mengatakan pada operasi Pasar di Kecamatan Bangli hanya disediakan beras jenis medium dan minyak goreng. Kemudian kegiatan kali ini, barang yang disediakan bertambah. "Kami siapkan beras medium, premium, minyak goreng dan gula," jelasnya.

Untuk beras medium tersedia 2 ton, beras premium setengah ton, minyak goreng sebanyak 480 liter serta 100 kilogram gula.

Dwi Wahyuni menyebutkan, harga beras jenis premium Rp 13.000/kg untuk operasi Pasar beras premium dijual Rp 11.400/kg. Untuk beras medium di pasaran Rp 12.000/kg, dan pada operasi Pasar Rp 8.600/kg. Sedangkan minyak goreng dipasaran kisaran Rp 17.000 per liter. Pada operasi Pasar hanya lebih murah, dengan perbandingan Rp 3.000 per liter.

"Sama seperti pelaksanaan sebelumnya masyarakat hanya bisa membeli 10 kilogram. Sehingga lebih banyak masyarakat yang mendapat barang dengan harga lebih terjangkau," ujarnya.

Operasi Pasar akan dilanjutkan di Kecamatan Susut tepatnya di areal Pasar Kayuambua pada 2 Maret mendatang. Menyusul operasi Pasar di Kecamatan Tembuku yang di pusatkan Kantor Camat Tembuku pada 7 Maret. *esa.

Komentar