nusabali

Tiga Kapolres Dimutasi

  • www.nusabali.com-tiga-kapolres-dimutasi

AKBP Ranefli yang sebelumnya menjabat Kapolres Tabanan promosi ke Wadir Reskrimsus Polda Bali. Sementara AKBP Leo Dedy Defretes yang sebelumnya menjabat Kapolres Badung akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Tabanan.

DENPASAR, NusaBali

Tiga Kapolres di wilayah hukum Polda Bali, yakni Kapolres Tabanan, Kapolres Badung, dan Kapolres Gianyar diganti. Pergantian tiga Kapolres tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/498/II/KEP/2023 dan ST/497/II/KEP/2023, tanggal 26 Februari 2023 yang di tandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Tiga Kapolres yang dimutasi yaitu Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra yang mendapat tugas baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali yang kosong setelah ditinggal AKBP Ambariyadi Wijaya yang menduduki jabatan Kabid TIK Polda Bali.

Sementara jabatan Kapolres Tabanan digantikan oleh AKBP Leo Dedy Defretes yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Badung. Kursi Kapolres Badung yang ditinggalkan AKBP Leo Dedy akan digantikan oleh AKBP Teguh Priyo Wasono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali.

Selanjutnya Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Bali. Kursi jabatan Kapolres Gianyar digantikan oleh AKBP Ketut Widiada yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaggarbelbar Bagrengarta Rojemengar Srena Polri.

Selain itu satu pejabat di lingkungan Polda Bali yang dimutasi adalah Wadirintelkam Polda Bali Kombes Pol I Made Sinar Subawa. Kombes Sinar Subawa dimutasikan sebagai Pamen Bareskrim Polri (penugasan ke BNN RI).

Untuk di Mabes Polri ada sejumlah posisi jabatan penting yang dimutasi seperti Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto yang memasuki masa purnabhakti. Penggantinya Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri (Baintelkam) Mabes Polri Komisaris Jenderal Ahmad Dofiri. Sedangkan jabatan Kabaintelkam Polri digantikan oleh Irjen Wahyu Widada. Irjen Wahyu sebelumnya menjabat sebagai As SDM Kapolri.

Selain itu Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dimutasi menduduki jabatan As SDM Kapolri. Jabatan Kadiv Humas Polri akan diemban oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengkajian dan Strategi (Karojianstra) SSDM Polri.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satakake Bayu Setianto dalam keterangan persnya, Senin (27/2) mengatakan mutasi tersebut dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabhakti atau pensiun hingga promosi jabatan. Mutasi itu juga terjadi di seluruh jajaran Polri dan Mabes Polri.

"Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dikarenakan ada yang akan memasuki masa purnabhakti atau pensiun dan ada juga yang harus mendapatkan promosi jabatan dalam kariernya," ungkap Kombes Satake Bayu. *pol

Komentar