nusabali

Simeone Tuding Wasit-VAR Selalu Untungkan Real Madrid

  • www.nusabali.com-simeone-tuding-wasit-var-selalu-untungkan-real-madrid

MADRID, NusaBali
Atletico Madrid mengakhiri laga melawan Real Madrid dengan 10 pemain. Pelatih Atletico Diego Simeone menuding Real Madrid mendapat perlakuan spesial dari wasit.

Akhirnya, derby Madrid pun di Santigo Bernabeu dalam lanjutan LaLiga, Minggu (26/2) dinihari WITA, berakhir imbang 1-1. Atletico unggul lebih dulu lewat gol Jose Maria Gimenez pada menit ke-78. Lalu Madrid membalas lewat gol Alvaro Rodriguez pada menit ke-85. Dalam kedudukan 0-0, Atletico kehilangan Angel Correa yang diusir wasit Gil Manzano pada menit ke-64. Correa dikartu merah langsung karena menyikut Antonio Ruediger.

"Sebuah kontak bukan pukulan. Sepakbola adalah permainan fisik. Kalau saya tidak salah, Ruediger tingginya 194 cm dan kalau itu pukulan brutal, itu akan membuatnya terduduk, tapi dia langsung bangun," ujar Simeone.

"Itu mungkin saja kartu kuning tapi mengusir pemain karena itu, tidak akan ada pemain yang tersisa di lapangan.  Ini lagu lama. Ini normal, dan sudah jadi kewajaran (wasit menguntungkan Real Madrid) dan itu tidak benar dan akan menyenangkan kalau kami semua dapat bersaing dengan cara yang sama,"kata pelatih asal Argentina itu.

Ini jadi kali ketiga Atletico dihukum wasit dalam laga melawan Madrid di musim ini. Sebelumnya, Stefan Savic dikartu merah dalam laga derby Madrid di perempatfinal Copa del Rey pada 26 Januari lalu dan Mario Hermoso diusir wasit saat kekalahan Atletico dari Los Blancos pada LaLiga pada 18 September.

"Di Copa del Rey, mereka bisa saja mengusir Dani Ceballos untuk pelanggaran yang seharusnya kartu merah. Hari ini, mereka melihat pelanggaran Angel seperti itu. Anda sudah melihat semuanya, ada hal yang sangat jelas," ucap Simeone.

Seperti dirilis detiksport, Simeone juga berkomentar senada soal VAR. Menurutnya, VAR juga kerap menguntungkan Madrid terutama di Santiago Bernabeu.

"Itu bisa dua arah, kadang menguntungkan Anda, kadang merugikan. Meski demikian, setiap kali kami datang ke sini (Santiago Bernabeu), itu merugikan kami," kata Simeone.*

Komentar