nusabali

Siswa SMPN 1 Semarapura Raih 1 Emas dan 2 Perunggu

Kejuaraan Karate Malang Open Atmajaya Cup I

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-semarapura-raih-1-emas-dan-2-perunggu

SEMARAPURA, NusaBali
Siswa SMPN 1 Semarapura, Klungkung mengikuti kejuaraan Karate Malang Open Atmajaya Cup I di Malang, Jawa Timur pada tanggal 18 dan 19 Februari 2023.

Hasilnya, 3 atlet Karate SMPN 1 Semarapura berhasil menyabet 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Ketiga siswa itu yakni AA Istri Purnama Utari Dewi peraih medali emas Kumite, Abhikamika dan Cintya Dewi masing-masing mempersembahkan medali perunggu.

Kasek SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan mengatakan, banyak siswanya menonjol di cabang olahraga Karate. Mereka mengikuti berbagai event tingkat daerah, nasional, dan international. Rencananya SMPN 1 Semarapura akan membuka dojo di sekolah dan mengusulkan bantuan matras ke KONI Klungkung. “Kami mengapresiasi siswa yang berprestasi. Kami berikan ruang dalam mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga,” ungkap Karyawan, Minggu (26/2).

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia bersama pengurus Inkai Klungkung menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya, Rabu (15/2). Ketua KONI melaporkan sebanyak 20 atlet Karate Klungkung mengikuti kejuaraan Malang Open Atmajaya Cup I di Malang, Jawa Timur pada tanggal 18 dan 19 Februari 2023. Sebanyak 20 atlet Karate itu terdiri dari 5 atlet SMA, 4 orang SMP, dan 10 orang SD dari Inkai Prestasi.

Bupati Suwirta mengakui mengikuti try out sangat penting untuk meningkatkan kualitas atlet. Bupatii sangat mengapresiasi semangat dan pengorbanan para orang tua atlet yang membiayai kegiatan anak-anak secara swadaya. “Semangat para atlet dan orang tua sangat luar biasa. Suksesnya seorang atlet pasti melewati proses dan pengorbanan, baik itu biaya dan usaha. Terima kasih kepada pengurus Inkai dan para orang tua untuk membimbing anak-anak meraih prestasi dan mengasah kemampuan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta para atlet tetap berjuang dan melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama Klungkung. “Kepada Ketua KONI agar selalu mendampingi atlet di Porjar serta laporkan perkembangan dan hasil kejuaraan,” pinta Bupati Suwirta. *wan

Komentar