nusabali

Perbekel dan Lurah Harus Berani Kembangkan Potensi Desa

Bupati Suwirta Pimpin Studi Tiru ke Desa Tugu Selatan, Bogor

  • www.nusabali.com-perbekel-dan-lurah-harus-berani-kembangkan-potensi-desa

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin kegiatan studi tiru dan peningkatan kapasitas perbekel, lurah, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Klungkung ke Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/2).

Turut mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung yang juga Ketua Dekranasda Klungkung Ny Ayu Suwirta, Kadis PMD Pengendalian Penduduk dan KB Klungkung I Wayan Suteja, dan camat se-Kabupaten Klungkung. Rombongan diterima Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Widiana.

Bupati Suwirta mengatakan, Kabupaten Klungkung punya beragam potensi yang bisa dikembangkan. Diperlukan keberanian para perbekel dan lurah dalam mengembangkan potensi di wilayah masing-masing. “Harapan saya, setelah kegiatan ini para perbekel dan lurah langsung bergerak. Penting punya keberanian dalam mengembangkan potensi di desa masing-masing,” tegas Bupati Suwirta. Bupati juga mengenalkan spirit Gema Santi di hadapan perangkat Desa Tugu Selatan dan pengurus BUMDes Tugu Selatan, Bogor.

Kepala Desa Tugu Selatan Eko Widiana mengatakan, Desa Tugu Selatan terletak di tengah kawasan Wisata Puncak, Bogor. Desa Tugu Selatan menjadi tujuan utama wisatawan ketika berkunjung ke Puncak. Menurut Eko, pengembangan pariwisata diarahkan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat dan wisatawan. Meningkatkan kesejahteraan penduduk yang serasi dengan lingkungan alamnya. Pengembangan desa wisata merupakan program yang strategis. “Di wilayah kami banyak destinasi, kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar kesadaran dalam mengembangkan pariwisata semakin tinggi,” ucap Eko Widiana. *wan

Komentar