nusabali

Café Kebun, Kafe Tersembunyi di Desa Penglipuran

  • www.nusabali.com-cafe-kebun-kafe-tersembunyi-di-desa-penglipuran

BANGLI, NusaBali.com –Kabupaten Bangli terkenal dengan berbagai tempat wisata menarik, menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terkenal dan diakui sebagai Desa Terbersih di dunia. Namun siapa sangka di Desa Penglipuran terdapat kafe tersembunyi dengan beragam tanaman hias.

Tempat itu disebut dengan Café Kebun Penglipuran yang berlokasi di Desa Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan/Kabupaten Bangli.

Dengan menikmati secangkir kopi di Café Kebun ini sangat cocok untuk menghilangkan penat dan lelah selama bekerja. Bagi wisatawan, kafe ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai setelah mengunjungi Desa Wisata Penglipuran.

Café Kebun ini berjarak 280 meter dari memasuki area hutan bambu Desa Penglipuran.
Dengan pepohonan dan tanaman hisanya, Café Kebun terasa sejuk.

 “Kafe  ini berdiri semenjak empat bulan yang lalu,  namun untuk kebun yang berisi tanaman hias ini sudah dari tiga  tahun yang lalu,” ujar  Made Sukur,  owner Café Kebun, Selasa (21/2/2023).

Tanaman hias yang ada di Café Kebun ini saat ini sudah mencapai ratusan jenis. “Kadang ada yang langsung membeli bibit tanaman hias di sini, kadang juga pengunjung menikmati makan dan jalan-jalan sambil menikmati suasana Café Kebun ini. Itu membuat saya senang melihatnya,”  ujar Made Sukur.

Café Kebun ini buka dari pukul 09.00-21.00 Wita, saat masuk ke Cafe Kebun ini sama sekali tidak dikenai biaya masuk.  Promosi kafe ini pun hanya memanfaatkan platform media sosial.

“Saya tahu tempat ini dari media sosial, makanya sekarang coba datang ke sini, dan memang sangat bagus sekali Café Kebun ini. Apalagi harga makanannya juga sangat terjangkau. Saya rekomendasikan tempat ini,” ujar Darmayoga, pengunjung asal Gianyar. *m02


Berita ini merupakan hasil liputan Dewi Purnama, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com




Komentar