nusabali

Spot Cantik ‘Laguna’ di Pantai Pura Geger Nusa Dua

  • www.nusabali.com-spot-cantik-laguna-di-pantai-pura-geger-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali.com – Lagi-lagi, Bali jadi langganan spot hidden gems (permata tersembunyi, Red) yang dilirik banyak wisatawan lokal hingga mancanegara. Kali ini sasaran lokasi terletak di Pantai Pura Geger, Nusa Dua,  Bali.

Pantai Pura Geger memang dikenal sebagai pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan memiliki spot bukit karang menambah kesan alami. Pantai Pura Geger itu terletak dekat dengan Resort Mulia Nusa Dua, bukan di Hotel Nusa Dua. 


Pantai ini memiliki keindahan sendiri dengan banyaknya gua-gua dari karang yang menutupi garis pinggir pantai. Jika air laut sedang surut, pengunjung tentu bisa duduk-duduk di dalam gua-gua itu.

Namun saat ini, spot yang paling banyak di kunjungi adalah spot yang berlokasi di sebelah hotel Mulia, tepatnya di sebalah kanan pemecah ombak. Pasalnya, spot cantik laguna yang merupakan danau asin dekat pantai yang dahulu merupakan bagian laut yang dangkal dengan air berwarna biru kehijauan. Belum lagi di sepanjang sisi pantai terdapat batuan karang yang cocok digunakan untuk duduk-duduk santai.

Lokasi ini mulai dilirik karena banyak bersileweran berkat conten creator yang membagikan videonya lewat sosial media TikTok. Seperti halnya, Elviera Tasya yang ‘teracuni’ untuk datang ke lokasi akibat video  yang ia tonton di TikTok.

“Lihat di TikTok lokasinya bagus, adem, jadi pingin berenang di sini. Menuju ke pantainya juga tidak terlalu susah aksesnya,” ujar Elviera pada Jumat (24/2/2023) pagi.


Sependapat oleh rekannya, Angelina turut menerangkan hal sama. Setelah sekian lama tinggal di Nusa Dua sejak lahir, ia baru berkesempatan mengunjungi lokasi ini.
“Benar-benar indah, sepertinya akan sering ke sini,” tuturnya.

Untuk bisa sampai di lokasi ini, pengunjung bisa dengan mudah mencarinya di google maps dengan hanya mengetik lokasi Pantai Pura Geger Nusa Dua. Tak perlu budget atau biaya yang mahal untuk bisa masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp 7.000 per orang dari pukul 07.00 Wita sampai 19.00 Wita.

Sebagai informasi tambahan, Tak hanya bisa menikmati pantainya, bagi pengunjung yang beragama Hindu juga bisa melakukan persembahyangan di Pura Geger. 

Namun pengunjung diharapkan berhati-hati karena sepanjang jalan pantai tersebut dipenuhi oleh monyet-monyet liar. Tak perlu takut, semua monyet tersebut tidak agresif selagi setiap pengunjung tidak berperilaku buruk kepada mereka. *ris

Komentar