nusabali

Atasi Porto, Inter Milan Harusnya Cetak Banyak Gol

  • www.nusabali.com-atasi-porto-inter-milan-harusnya-cetak-banyak-gol

MILAN, NusaBali
Inter Milan hanya menang tipis 1-0 atas FC Porto, dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/2) dinihari WITA.

Pelatih Inter Simone Inzaghi mengaku kurang puas, dan seharusnya Inter cetak banyak gol. Laga yang diwarnai kartu merah bagi FC Porto ini berjalan membosankan di babak pertama. Inter Milan yang mengincar kemenangan baru mendapatkan golnya di menit 86 melalui aksi Romelu Lukaku.

Hasil itu menjadi modal positif pada leg kedua di Portugal. Meskipun senang, Simone Inzaghi merasa timnya dapat mencetak lebih banyak gol untuk memperkuat posisi dalam leg kedua.

“Kami bermain bagus melawan tim yang sangat mengandalkan fisik. Ada penyesalan kami gagal mengonversi banyak peluang di babak pertama, sementara kami mengambil risiko setelah jeda melalui serangan balik, tetapi pergantian pemain membantu,” kata Inzaghi .

Inzaghi pun menyayangkan timnya gagal mencetak lebih banyak gol  di gawang FC Porto. Padahal Inzaghi merasa timnya mampu mendominasi terutama di babak pertama.

Inter Milan unggul dengan 60 persen penguasaan bola dan 18 percobaan ke gawang FC Porto. Namun hanya empat dari 18 percobaan tersebut mengarah langsung ke gawang FC Porto.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang lebih, tetapi itu adalah kinerja yang hebat dalam keadaan seperti itu. Tidak mudah dengan Porto menekan begitu agresif, tapi kami masih layak memimpin di babak pertama,” ujar Inzaghi.

Inzaghi beruntung melakukan rotasi pemain di babak kedua untuk memberikan kesegaran sekaligus pergantian taktik. Keputusannya itu membuat Inter mengamankan kemenangan meskipun harus menunggu hingga menit 86.

Sepanjang babak kedua, Inzaghi total memasukkan empat pemain yang salah satunya adalah Romelu Lukaku. Kesempatan yang diberikan pada Lukaku mampu dibayar lunas dengan gol kemenangan di laga tersebut. *

Komentar