nusabali

Puting Beliung Terjang Klungkung

  • www.nusabali.com-puting-beliung-terjang-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com - Dusun Lepang Kawan dan Dusun Lepang Kangin, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dilanda terjangan angina putting beliung pada Kamis (23/2/2023) sore sekitar pukul 14.30 Wita.

Akibatnya sejumlah atap bangunan terutama kandang bebek berbahan asbes terhempas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

I Wayan Bagiarta, pemilik kandang bebek mengaku mengalami mengalami kerugian hingga Rp 160 juta. Pasalnya dua lokasi kandang bebeknya di tempat berbeda mengalami kerusakan. Bahkan, ada sebuah kandang roboh hingga menyebabkan 4 ekor bebek mati.

"Kandang bebek saya di Dusun Lepang Kawan mengalami kerugian Rp 60 juta, sedangkan di Dusun Lepang Kangin mengalami kerugian Rp 100 juta," kata Bagiarta.

Saat angin puting beliung tersebut terjadi kondisi di kandang bebeknya tengah sepi. "Saya lagi istirahat di rumah diberitahu oleh misan ada angin puting beliung. Tapi saya baru mengecek ke kandang setelah sudah reda," imbuh Bagiarta. *wan

Komentar