nusabali

Atlas Beach Fest dan Avani Bersih-Bersih Pantai Berawa

  • www.nusabali.com-atlas-beach-fest-dan-avani-bersih-bersih-pantai-berawa

MANGUPURA, NusaBali.com – Atlas Beach Fest bersama Avani menggelar bersih pantai bersama di Pantai Berawa, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini merupakan salah satu bersih-bersih pantai terbesar yang ada di Bali. Atlas Beach Fest bersama Avani menggelar bersih-bersih pantai menyikapi imbauan Gubernur Bali Wayan Koster terkait mengatasi masalah sampah di Pulau Dewata tersebut.
 
 “Sampah menjadi permasalahan utama di Bali. Sebagai daerah wisata, sampah menjadi momok tersendiri. Jika hal ini tidak ditangani dengan baik, akan berpengaruh terhadap pariwisata, sehingga perlu dukungan semua pihak,” papar Wayan Koster dikutip Antara.
 
Bersamaan dengan program bersih-bersih pantai, Avani juga memberikan edukasi kepada para relawan mengenai sampah plastik.

Avani yang merupakan perusahaan produk eco friendly packaging mengajarkan mengenai konsep reduce, reuse, dan recycle.
 
Kegiatan Rabu (22/2/2023)  tersebut dilakukan guna meningkatkan kepedulian masyarakat akan penggunaan plastik dan juga kepedulian mereka untuk memelihara kebersihan Pantai Berawa di Bali.  
 
Selain melakukan edukasi terkait sampah plastik, Avani bersama Atlas Beach Fest, serta Community Canggu menggelar beberapa pet waste station di Pantai Berawa berlokasi di Kuta Utara ini.

Pet waste station merupakan tempat yang dirancang sebagai wadah plastik untuk mengambil kotoran dari binatang peliharaan.
 
Plastik yang digunakan terbuat dari cassava sehingga dapat dikomposkan dan dapat dikonsumsi oleh mikro-organisme dalam tanah.
 
“Kami senang dapat bermitra dengan Atlas Beach Fest dalam menyediakan Pet Waste Station di Pantai Berawa, Bali. Ini adalah awal yang baik untuk mengurangi kantong sampah plastik sekali pakai di pantai Bali yang indah dengan menggunakan Cassava Poop Bags dari Avani yang dapat terurai secara hayati. Kami berharap kerjasama ini dapat diimplementasikan dengan lebih banyak pebisnis lainnya di Bali,” ungkap Handoko Lauw, General Manager Avani.

Inisiatif pet waste didukung dan disupport oleh Community Canggu. “Pantai bersih penting bagi komunitas kami. Kami senang proyek bersama pet waste stations dapat membantu mencapai goal tersebut,” sebut perwakilan Community Canggu.

Komentar